Laporan Penelitian Digital Transformation Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Prayudi, Prayudi and Ninik, Probosari and Kartika Ayu, Ardhanariswari and Ari, Wijayani and Sri Luna, Murdianingrum and Virginia Ayu, Sagita (2022) Laporan Penelitian Digital Transformation Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Other. LPPM UPN Veteran Yogyakarta, Yogyakarta.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Laporan Penelitian Digital Transformation bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas.pdf] Text
Laporan Penelitian Digital Transformation bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas.pdf - Accepted Version

Download (15MB)

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Digital transformation bagi pelaku ekonomi kreatif di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas dilakukan dengan perencanaan yang matang. Untuk menentukan program terbaik, analisa terhadap permasalahan diidentifikasi yakni Minimnya literasi digital akan mengurangi permintaan produk dan jasa yang ditawarkan terlepas dari kontrol kualitas dan perlunya peningkatan promosi dari merk lokal. Digitalisasi usaha bagi pelaku ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual merupakan salah satu solusi kreatif untuk menjawab tantangan usaha di era pandemic dimana kontak fisik dikurangi dan orang yang tidak bisa bepergian tetap bisa melakukan kegiatannya dimanapun mereka berada.
Keunggulan program digital transformation bagi pelaku ekonomi kreatif terletak pada sinergi pemangku kepentingan yang berbasis ABCGM (academic, business, community, government dan media). Penerima manfaat utama program ini adalah pelaku ekraf yang harapannya dapat tercipta ekosistem pelaku ekraf digital. Program matching fund ini juga sejalan dengan capaian IKU universitas, kategori kualitas dosen meningkatkan kegiatan Tridharma, kualitas mahasiswa dengan mendapatkan pengalaman diluar kampus yang dapat dikonversi dengan program MBKM (penelitian, proyek independent, magang). Selain itu manfaat bagi universitas adalah terciptanya keberlanjutan kerjasama deng DUDI.

Item Type: Monograph (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: MA, Ph.D. PRAYUDI PRAYUDI
Date Deposited: 31 May 2023 05:44
Last Modified: 31 May 2023 05:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35749

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item