ILMU DAN TEKNOLOGI BENIH Seri 1

SUMARWOTO, Sumarwoto and Suryawati, Ami (2021) ILMU DAN TEKNOLOGI BENIH Seri 1. In: Ilmu dan Teknologi Benih. Series 1, 1 (1). LPPM UPN Veteran Yogyakarta, Yogyakarta, pp. 1-141. ISBN ISBN : 978-623-389-086-1

[thumbnail of Buku] Text (Buku)
buku teknologi benih2021.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Buku berjudul “Ilmu dan Teknologi Benih” ditulis dalam bahasa Indonesia diharapkan dapat menjadi bahan pelengkap bacaan dan referensi bagi para mahasiswa dan peminat dalam bidang perbenihan tanaman pertanian.
Di samping itu, penulis berkeinginan agar dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam menunjang program pemerintah pada penyebaran dan pengembangan ilmu pengetahuan pada umumnya, dan penguatan ilmu bidang pertanian khususnya tentang benih tanaman. Penulis menyadari adanya kesulitan-kesulitan yang dihadapi para mahasiswa untuk memperoleh referensi bahan bacaan tentang seluk beluk perbenihan. Untuk itu penulis berikhtiar guna memenuhi keinginan tersebut, dengan jalan menyusun buku ini berdasar pengalaman selama mengajar di program studi Agroteknologi dan melakukan penelitian-penelitian yang berhubungan dengan perbenihan.
Buku “Ilmu dan Teknologi Benih” ini, materinya disesuaikan dengan materi pembelajaran di kampus pada programstudi Agroteknologi, jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta. Penyusunan materi buku didasarkan atas Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang disusun dan disusun secara bertahap.

Item Type: Book Section
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Ir., MP AMI SURYAWATI
Date Deposited: 26 May 2023 08:27
Last Modified: 26 May 2023 08:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35632

Actions (login required)

View Item View Item