Karakterisasi Cekungan Airtanah Daerah Aliran Sungai Opak - Gendok Berdasarkan Indeks Geomorfologi Dan Stratigrafi Di Lereng Bagian Selatan Gunung Merapi D.I Yogyakarta

Dr. Herry Riswandi, S.T., M.T. (2022) Karakterisasi Cekungan Airtanah Daerah Aliran Sungai Opak - Gendok Berdasarkan Indeks Geomorfologi Dan Stratigrafi Di Lereng Bagian Selatan Gunung Merapi D.I Yogyakarta. EC00202225651.

[thumbnail of D.2_e_Sertifikat HaKI Karakteristik Cekungan Airtanah Opak Gendol_EC00202225651.pdf] Text
D.2_e_Sertifikat HaKI Karakteristik Cekungan Airtanah Opak Gendol_EC00202225651.pdf

Download (2MB)

Abstract

Karaktetistik geomorfologi lereng bagian selatan Gunung Merapi dicerminkan oleh bentuklahan vulkanik hasil deformasi struktur geologi masa lampau, baik bersifat endogen berupa tektonik dan vulkanik, maupun bersifat eksogen berupa erosi, deposisi dan residual. Proses geomorfologi masa lampau meninggalkan bekas nyata dan sifat khas yang dapat ditelusuri pada fenomena bentuklahan masa kini. Sifat bentuklahan yang khas ini dapat dijumpai berupa perulangan siklus perubahan lembah yang lebar menjadi lembah yang sempit dari aliran Sungai Opak-Gendol dan sekitarnya. Batas hubungan antara kelurusan-kelurusan morfologi dengan sistem struktur geologi dan hidrogeologi dianalisis berdasarkan pendekatan dan penelusuran data geomorfologi, stratigrafi, struktur dan hidrogeologi.

Item Type: Patent
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Dr., ST.MT HERRY RISWANDI
Date Deposited: 23 May 2023 13:24
Last Modified: 23 May 2023 13:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35319

Actions (login required)

View Item View Item