PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND EQUITY SEBAGAI MEDIASI (Survey pada member DM Fitness di Kota Yogyakarta)

Putra, Dewantara Aji (2023) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND EQUITY SEBAGAI MEDIASI (Survey pada member DM Fitness di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (757kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAKSI.pdf] Text
3. ABSTRAKSI.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (235kB)

Abstract

PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI
BRAND EQUITY SEBAGAI MEDIASI (Survey pada member DM Fitness di Kota
Yogyakarta)
Dewantara Aji Putra
NIM. 141160124
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
dewantaraji@gmail.com
ABSTRAKSI
Penelitian ini dilakukan karena industri fitness menjadi semakin penting dalam
kehidupan masyarakat yang semakin sadar akan kesehatan dan kebugaran. Seiring
dengan itu, persaingan di industri fitness semakin ketat, dan harga menjadi salah satu
faktor yang penting dalam keputusan pembelian pelanggan. Namun, brand equity
juga menjadi faktor tak kalah dalam keputusan pembelian pada industri ini. Oleh
karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memahami lebih lanjut hubungan antara
harga, brand equity, dan keputusan pembelian pada member DM Fitness di Kota
Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling
dengan kriteria member DM Fitness di Kota Yogyakarta. Analisis data menggunakan
Structural Equation Modeling (SEM) dengan 56 responden. Temuan penelitian
menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, namun harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
dimesiasi oleh brand equity secara penuh. Hasil ini menunjukkan pentingnya peran
brand equity dalam memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada
industri fitness.
Kata kunci: Harga, Brand Equity, Keputusan Pembelian, Fitness Center

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Equity, Keputusan Pembelian, Fitness Center
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 May 2023 03:33
Last Modified: 05 May 2023 03:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35014

Actions (login required)

View Item View Item