Kajian Kebijakan Ekonomi Sektor Industri dan Perdagangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Menghadapi Persaingan Global

Suharsih, Sri and Dwi Priyanto, Ari (2011) Kajian Kebijakan Ekonomi Sektor Industri dan Perdagangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Menghadapi Persaingan Global. In: Prosiding Seminar Nasional Call For Paper Membangun dan Meningkatkan Daya Saing Nasional Di Era Keterbukaan Ekonomi, 16-18 Nopember 2011, Fakulas Ekonomi UPNVYK.

[thumbnail of 20230408022650 (1).pdf] Text
20230408022650 (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Sektor industri dan perdagangan merupakan sektor yang sangat penting sebagai pendongkrak pertumbuhan ekonomi di Provinsi DIY. Hal tersebut cukup besar, juga struktur pertumbuhannya merupakan sektor yang dikategorikan sebagai sektor yang maju dan tumbuh cepat. Namun disisi lain sektor industri dan perdagangan pada saat ini juga menghadapi tantangan yang berat akibat penerapan perjanjian perdagangan diatas, pemerintah provinsi DIY wajib mengupayakan pengembangan kedua sektor tersebut dengan harapan kedua sektor tersebut mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah serta dapat menjadi leading sektor bagi sektor lainnya. diharapkan juga kedua sektor tersebut mampu menghadapi persaingan di pasar global, bahkan mampu mendapatkan keuntungan dari adanya persaingan pasar global tersebut.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: Publish
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Ekonomi, Sektor Industri, Sektor Perdagangan, Persaingan Global
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Dr.,SE,MSi SRI SUHARSIH
Date Deposited: 27 Apr 2023 09:23
Last Modified: 27 Apr 2023 09:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34613

Actions (login required)

View Item View Item