HERBISIDA SEBAGAIDESIKAN SEBELUM PANEN UNTUK BENIH TANAMANKEDELAI

Rizal AZ, Abdul (2008) HERBISIDA SEBAGAIDESIKAN SEBELUM PANEN UNTUK BENIH TANAMANKEDELAI. In: Seminar Nasional dan Workshop Perbenihan dan Kelembagaan, 10-11 Nopember 2008, Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Herbisida sebagai desikan.pdf] Text
Herbisida sebagai desikan.pdf

Download (10MB)

Abstract

Persediaan benih kedelai yang bermutu selalu terbatas pada setiap kali musim tanaman, selain disebabkan oleh terbatasnya lahan produksi,juga oleh penguasaan teknologi dan terbatasnya peralatan di bidang perbenihan. Alat-alat pengering penghujan,untuk itu perlu mencari terobosan lain yang dapat mempercepat proses pengeringan.
Herbisida sebagai bahan pengering (desikan) telah dipercaya penggunaannya dalam mempercepat proses pematangan dan mengeringkan bagian tertentu dari tanaman, namun tidak semua herbisida dapat dipakai sebagai desikan.
Penggunaan herbisida untuk tujuan mempercepat proses pematangan dan pengeringan pada tanaman kedelai dilakukan agar panen dapat dipercepat dan setelah biji tanaman dipanen tidak lagi dijemur,karena sudah mencapai kadar air yang aman untuk disimpan tanpa mengurangi aspek kualitas lainnya, hal ini dapat tercapai apabila herbisida diaplikasikan dengan jenis dan dosis pada waktu yang tepat

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Benih,Desikan,Herbisida, Kedelai
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Dr.Ir.MP ABDUL RIZAL
Date Deposited: 18 Apr 2023 02:27
Last Modified: 18 Apr 2023 02:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34296

Actions (login required)

View Item View Item