Potensi Lahan Marginal Untuk Pengembangan Energi Biomassa Berkelanjutan

Nurcholis, Mohammad and Nuryadin, Didi and Rahmanda, Gita Astyka (2022) Potensi Lahan Marginal Untuk Pengembangan Energi Biomassa Berkelanjutan. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UPN Veteran Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 9786233891776 (In Press)

[thumbnail of Buku Siap Print.pdf] Text
Buku Siap Print.pdf

Download (5MB)

Abstract

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kegiatan dengan Potensi Lahan Marginal untuk Pengembangan Energi Biomassa Berkelanjutan.
Buku ini disusun dalam rangka membantu kalangan akademik dan industri memahami pemanfaatan sumber daya pertanian sebagai alternatif energi biomassa berkelanjutan. Pengembangan potensi alternatif energi biomassa di lahan marginal diharapkan mampu mendorong keberadaan energi keberlanjutan. Buku ini membahas tentang pengembangan pertanian dan energi, mulai dari potensi ketersediaan bioenergi, potensi sumber energi nabati, hingga arah kebijakan pemerintah Indonesia mengenai kendala dan tantangan pembangunan bioenergi di Indonesia. Sehingga, buku bahan ajar ini relevan dengan mata kuliah pertanian dan energi berkelanjutan yang dapat menjadi alternatif pegangan bagi mahasiswa dan dosen yang menempuh studi tersebut, namun tidak terbatas untuk penggunaan umum.
Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam penulisan buku ini. Kekurangan yang ada akan menjadi cambuk untuk melaksanakan perbaikan dalam penulitsan buku kegiatan yang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga buku ini

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Dr., MSi DIDI NURYADIN
Date Deposited: 08 Apr 2023 06:05
Last Modified: 10 Apr 2023 06:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34138

Actions (login required)

View Item View Item