Dinamika Kerja Sama Internasional Perguruan Tinggi di Indonesia Studi Kasus: Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPN "Veteran" Yogyakarta dan Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI)

Heryadi, R. Dudy and Issundari, Sri (2019) Dinamika Kerja Sama Internasional Perguruan Tinggi di Indonesia Studi Kasus: Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPN "Veteran" Yogyakarta dan Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI). In: Kerja Sama Internasional Perguruan Tinggi di Indonesia; Model dan Strategi. Unpad Press, Bandung, Indonesia, pp. 1-142. ISBN 9786024395834

[thumbnail of Kerjasama Internasional PT model dan strategi.pdf] Text
Kerjasama Internasional PT model dan strategi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Arikel ini menggambarkan kerja sama internasional yang telah dilakukan oleh 3 perguruan tinggi di Indonesia yaitu Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPN "Veteran" Yogyakarta dan Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI). Ketiga universitas tersebut secara berkala melakukan kerja sama internasional dengan berbagai pihak di luar negeri. Terlepas dari beberapa kendala yang dihadapi, ketiga universitas tersebut perlu melakukan pembenahan agar kerja sama dapat berjalan secara optimal mulai dari perencanaan, implementasi maupun evaluasi . Peran unsur-unsur pendukung melalui komunikasi, koordinasi dan kesiapan dapat mendukung daya saing dan akuntabilitas lembaga.

Item Type: Book Section
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Dr, MHum SRI ISSUNDARI
Date Deposited: 06 Apr 2023 07:11
Last Modified: 08 Apr 2023 03:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/33734

Actions (login required)

View Item View Item