PERBEDAAN PENGARUH METODE MENGAJAR RECIPROCAL DAN SELF CHEK TERHADAP PENINGKATAN TEKNIK DASAR BOLAVOLI

Saptono, Tri (2013) PERBEDAAN PENGARUH METODE MENGAJAR RECIPROCAL DAN SELF CHEK TERHADAP PENINGKATAN TEKNIK DASAR BOLAVOLI. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 9 (9). pp. 111-116. ISSN 0216-1699

[thumbnail of JPJI vol. 9 no. 2 Nov 2013.pdf] Text
JPJI vol. 9 no. 2 Nov 2013.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan PENGARUH metode resiprocal dan self chek terhadap peningkatan ketrampilan teknik dasar bolavoli. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 60 mahasiswa putra UPN “Veteran” Yogyakarta. Sampel sebanyak 40 mahasiswa diambil secara acak kemudian dibagi dua kelompok. Kelompok pertama dengan metode resiprokal dan kelompok kedua dengan metode self chek. Berdasar analisis datat observasi :131.198. Untuk t tabel t: 4.11 (t observasi 13.198 > t < 4.11). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara metode resiproksl dan metode self chek terhadap ketrampilan teknik dasar bolavoli
Katakunci : Resiprocal, periksa diri, bolavoli

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Resiprocal, periksa diri, bolavoli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: SPd, M.Or TRI SAPTONO
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:23
Last Modified: 04 Apr 2023 02:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/33374

Actions (login required)

View Item View Item