Identifikasi Dan Penanganan Problem Scale Pada Electric Submersible Pump (ESP) Sumur-Sumur Di Lapangan Tanjung

Ratnaningsih, Dyah Rini and Swadesi, Boni and Hermawan, Yulius Deddy and Helmy, Mia Ferian and Wilih, Lukas Tri Wandoyo and Astuti, Dian Indri and Dewa, Yoga Rahmad (2022) Identifikasi Dan Penanganan Problem Scale Pada Electric Submersible Pump (ESP) Sumur-Sumur Di Lapangan Tanjung. LPPM UPN "Veteran" Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 9786233891738

[thumbnail of Reference Book] Text (Reference Book)
Buku Referensi Problem Scale Tanjung.pdf

Download (1MB)

Abstract

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kegiatan dengan buku Identifikasi Dan Penanganan Problem Scale Pada Electric Submersible Pump (ESP) Sumur-Sumur Di Lapangan Tanjung telah selesai dilaksanakan.
Buku ini merupakan buku referensi yang berjudul “Identifikasi Dan Penanganan Problem Scale Pada Electric Submersible Pump (ESP) Sumur-Sumur Di Lapangan Tanjung”. Buku ini mencakup informasi mulai dari identifikasi scale, analisa air formasi hingga penanggulangan scale pada sumur-sumur di Lapangan Tanjung. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan di industri Migas Indonesia.
Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam penulisan buku ini. Kekurangan yang ada akan menjadi cambuk untuk melaksanakan perbaikan dalam penulitsan buku kegiatan yang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi sivitsas akademika di masa sekarang maupun yang akan datang.

Item Type: Book
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Dr Y. Deddy Hermawan
Date Deposited: 04 Apr 2023 00:44
Last Modified: 04 Apr 2023 00:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/33033

Actions (login required)

View Item View Item