SIGNIFIKASI IKLAN POLITIK CALON PRESIDEN MENJELANG PEMILU 2014 (Analisis Semiotika Iklan Capres Golkar dan Hanura)

Prayudi, Prayudi and Fatonah, Siti (2014) SIGNIFIKASI IKLAN POLITIK CALON PRESIDEN MENJELANG PEMILU 2014 (Analisis Semiotika Iklan Capres Golkar dan Hanura). In: Prosiding Konferensi Naional Komunikasi dan Call For paper 2014 Komunikasi Politik Menuju Demokrasi lebih Baik, 11-12 Maret 2014, Jakarta.

[thumbnail of Signifikasi Iklan Politik_Prayudi & Siti Fatonah.pdf] Text
Signifikasi Iklan Politik_Prayudi & Siti Fatonah.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan menganalisa iklan audio visual capres Partai Golkar dan Hanura menjelang Pemilu 2014. Menurunnya elektabilitas Partai Demokrat memberikan warna menarik pada kampanye capres menjelang Pemilu 2014. Pemilu 2014 di Indonesia merupakan salah satu agenda politik yang paling penting karena berpengaruh terhadap perkembangan di Indonesia selama lima tahun ke depan. Ini terkait setidaknya dua isu: pemilihan anggota legislatif untuk DPR dan presiden dan wakil presiden. Sebuah fenomena menarik selama kampanye politik adalah penggunaan iklan televisi dengan tujuan untuk membujuk serta memperoleh simpati dari masyarakat. Penggunaan berbagai ikon, teks, gambar, audio, dan tokoh-tokoh dalam iklan selama masa kampanye mewakili makna yang hendak disampaikan. Secara khusus, analisis difokuskan pada versi audio visual dari iklan politik Partai Golkar dan Hanura.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: iklan politik, semiotika, Golkar dan Hanura
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: MA, Ph.D. PRAYUDI PRAYUDI
Date Deposited: 20 Mar 2023 02:03
Last Modified: 20 Mar 2023 02:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32899

Actions (login required)

View Item View Item