DIARTA, ANNISYA ASRI (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP BRAND LOYALTY MENANTEA TOKO. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Daftar Isi Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram terhada.pdf Download (3MB) |
|
Text
Daftar Isi Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram terhada.pdf Download (3MB) |
|
Text
Daftar Pustaka Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram ter.pdf Download (376kB) |
|
Text
Final Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram terhadap Bra.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
Halaman Judul Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram terh.pdf Download (161kB) |
|
Text
Ringkasan Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram terhadap.pdf Download (81kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan Skripsi Annisya Asri Diarta 153180010 Pengaruh Terpaan Iklan Promosi Instagram.pdf Download (515kB) |
Abstract
Iklan merupakan cara yang efektif untuk mendorong dan mempertahankan loyalitas
khalayak guna membeli produk yang dituju. Kalangan artis pun juga menggunakan
cara ini untuk menarik konsumen salah satunya yakni Menantea Toko yang
mempromosikan produknya melalui konten Instagram guna mempertahankan dan
menarik khalayak untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui variabel x yakni besaran tingkat pengaruh terpaan iklan promosi Instagram
dan variabel y yakni besaran tingkat brand loyalty konsumen Menantea Toko. Metode
penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan uji statistik product
moment dan analisis regresi sederhana diuji pada sampel sebanyak 135 orang
konsumen Menantea Toko di Yogyakarta berusia 17 – 35 tahun. Penelitian ini
menggunakan teori Uses and Gratification dengan asumsi bahwa responden secara
aktif membaca akun Menantea disesuaikan dengan kebutuhannya. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ada hubungan antara pengaruh terpaan iklan promosi Instagram
terhadap loyalitas merek konsumen Menantea sebesar 0,759, hasil analisis regresi
sederhana menunjukkan besaran pengaruh terpaan iklan promosi Instagram terhadap
loyalitas merek konsumen Menantea sebesar 0,676 dan hasil R Square sebesar 57,6
persen menunjukkan besarnya pengaruh terpaan iklan promosi Instagram Menantea,
sisanya dipengaruhi oleh Words of Mouth dan promosi melalui media sosial lain.
Kata kunci : Iklan, loyalitas merek, Instagram, word of mouth
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, loyalitas merek, Instagram, word of mouth |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 05:05 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 05:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31365 |
Actions (login required)
View Item |