ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN ORGANIK UMKM SIANTAR SEHAT (SISE) KOTA PEMATANGSIANTAR, SUMATERA UTARA

Silalahi, Clara Emalia (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN ORGANIK UMKM SIANTAR SEHAT (SISE) KOTA PEMATANGSIANTAR, SUMATERA UTARA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf] Text
Abstrak_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of Cover_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf] Text
Cover_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf] Text
Daftar Pustaka_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf] Text
Lembar Pengesahan_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf

Download (351kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf] Text
Skripsi Fulltext_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf] Text
Daftar Isi_135170073_Clara Emalia Silalahi.pdf

Download (279kB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN,
DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN ORGANIK
UMKM SIANTAR SEHAT (SISE) KOTA PEMATANGSIANTAR,
SUMATERA UTARA
Oleh : Clara Emalia Silalahi
Dibimbing Oleh : Budiarto dan Ni Made Suyastiri
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada sayuran organik UMKM
Siantar Sehat (SiSe), (2) menganalisis tingkat kepuasan konsumen sayuran organik
UMKM Siantar Sehat (SiSe), (3) menganalisis indikator yang menjadi perbaikan
untuk meningkatkan kepuasan konsumen sayuran organik UMKM Siantar Sehat
(SiSe). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis
penelitian yaitu metode survei. Metode pengambilan lokasi penelitian dipilih secara
sengaja (purposive). Metode pengambilan responden dengan menggunakan
accidental sampling sebanyak 50 responden. Data yang digunakan adalah data primer
dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu (1) analisis
regresi linier berganda dan (2) Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan
hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas produk dan harga
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sayuran organik UMKM Siantar Sehat
(SiSe), (2) Tingkat kepuasan konsumen sayuran organik UMKM Siantar Sehat
menunjukkan konsumen kurang puas. (3) Indikator yang menjadi perbaikan adalah
penampilan fisik sayuran organik, ketahanan sayuran organik, kemasan sayuran
organik, dan kesesuaian harga dengan kualitas sayuran organik.
Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen
ANALYSIS THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY, SERVICE
QUALITY, AND PRICE ON CONSUMER SATISFACTION OF
ORGANIC VEGETABLES UMKM SIANTAR SEHAT (SISE)
PEMATANGSIANTAR CITY, NORTH SUMATERA
By: Clara Emalia Silalahi
Supervised By: Budiarto dan Ni Made Suyastiri
ABSTRACT
This study aimed to: (1) analyze the effect of product quality, service quality, and
price on consumer satisfaction of organic vegetables UMKM Siantar Sehat (SiSe), (2)
analyze the level of consumer satisfaction of organic vegetables UMKM Siantar
Sehat (SiSe), (3) analyze indicators that are improvements to increase consumer
satisfaction of organic vegetables UMKM Siantar Sehat (SiSe). The research method
used is a descriptive method with a type of research, namely the survey method. The
method of taking the research location was chosen intentionally (purposive). The
method of taking respondents using accidental sampling of 50 respondents. The data
used are primary data and secondary data. The data collection method uses
questionnaires, observations, interviews, and documentation. The data analysis
techniques used are (1) multiple linear regression analysis and (2) Importance
Performance Analysis (IPA). The results of the study concluded that: (1) Product
quality and price affected consumer satisfaction of organic vegetables UMKM
Siantar Sehat (SiSe), (2) The level of consumer satisfaction of organic vegetables
UMKM Siantar Sehat showed that consumers were less satisfied. (3) The indicators
that are improved are the physical appearance of organic vegetables, the resistance
of organic vegetables, the packaging of organic vegetables, and the conformity of
prices to the quality of organic vegetables.
Keywords: product quality, service quality, price, and consumer satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: product quality, service quality, price, and consumer satisfaction
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Sep 2022 03:23
Last Modified: 28 Sep 2022 03:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31105

Actions (login required)

View Item View Item