PENGARUH ANTARA DESTINATION IMAGE, SERVICE QUALITY, SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION WISATA PANTAI DI KULONPROGO YOGYAKARTA

Trisna, Dito Bramanta (2022) PENGARUH ANTARA DESTINATION IMAGE, SERVICE QUALITY, SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION WISATA PANTAI DI KULONPROGO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of daftar pustaka dito.pdf] Text
daftar pustaka dito.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of abstrak dito.pdf] Text
abstrak dito.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of daftar isi dito.pdf] Text
daftar isi dito.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of revisi ujian pendadaran dito fixx.pdf] Text
revisi ujian pendadaran dito fixx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

vii
Abstrak
Dito Bramanta dengan NIM Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Hubungan Antara Destination
Image, Service Quality, Satisfaction Dan Revisit Intention Wisata Pantai
Di Kulonprogo Yogyakarta” (Dosen Pembimbing I Dr. Susanta, M.Si.dan
Dosen Pembimbing II Dosbing 2 Suratna, S.Sos, M.AB. Obyek wisata
pantai yang dimiliki Kulon Progo meliputi Glagah, Trisik dan Congot.
Pantai merupakan obyek wisata yang paling banyak dikunjugi
wisatawan. Obyek wisata pantai masih memungkinkan untuk
dikembangkan baik dengan menambah jumlahnya atau meningkatkan
kualitas obyek wisatanya, kunjungan wisatawan ke pantai Kulon Progo
mengalami naik dan turunnya wisatawan lokal maupun luar daerah.
Penelitian ini meneliti Pengaruh Antara Destination Image, Service
Quality, Satisfaction Dan Revisit Intention Wisata Pantai Di Kulonprogo
Yogyakarta.
Metode penelitian non probability sampling dengan jumlah
sampling sebanyak 109 sampel dari pupulasi sebanyak 150 dengan hasil
penelitian yaitu, H1: Satisfaction Berpengaruh Positif Terhadap Revisit
Intention Konsumen; H2: Destination Image Berpengaruh Positif
Terhadap Revisit Intention Konsumen; H3: Destination Image tidak
Berpengaruh Terhadap Satisfaction; H4: Satisfaction Berperan Dalam
Memediasi Hubungan Antara Destination Image Dan Revisit Intention
Konsumen; H5: Service Quality tidak Berpengaruh Terhadap Revisit
Intention Konsumen; H6: Service Quality Berpengaruh Positif Terhadap
Satisfaction; H7: Satisfaction Berperan Dalam Memediasi Hubungan
Antara Service Quality Dan Revisit Intention Konsumen.
Saran yang dapat diberikan adalah sebaiknya fasilitas yang ada di
ketiga pantai tersebut dilengkapi dan dibenahi sehingga menambah
kenyamanan, keamanan dan estetika yang bagus untuk pengunjung.
masyarakat setempat sebaiknya diedukasi agar ramah tamah sehingga
pengunjung senang dan memiliki rasa loyalitas tinggi, rasa aman harus
diberikan berupa pengamanan terhadap pengunjung oleh petugas SAR dan
keamanan setempat, bagi peneliti selanjutnya, agar dapat memasukkan
variabel-variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan saat berkunjung
dan loyalitas untuk mengulang kedatangan pada wisatawan.
Kunci: Destination Image, Service Quality, Satisfaction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Service Quality, Satisfaction, Revisit Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:23
Last Modified: 22 Sep 2022 02:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30990

Actions (login required)

View Item View Item