PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Leo, Agung Novembrianto (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar supermarket khususnya di daerah Yogyakarta tidak pernah berhenti. Semakin tingginya tingkat persaingan retail menuntut perusahaan untuk menjadikan kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Kepuasan pelanggan menjadi faktor penting bagi pihak manajemen swalayan Pamella 6. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh secara bersama-sama dan parsial Kualitas Pelayanan dan Kebijakan penetapan harga terhadap Kepuasan pelanggan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta. Dalam penelitian ini sample diambil dengan cara Non-Probability Sampling yaitu dengan teknik Incidental Sampling dengan jumlah 68 konsumen. Alat analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kebijakan penetapan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan pelanggan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta. Hal ini berati bahwa jika secara bersama – sama kualitas pelayanan dan kebijakan penetapan harga semakin baik dimata konsumen maka akan berdampak pada tingginya kepuasan konsumen, begitu juga sebaliknya apabila jika secara bersama – sama kualitas pelayanan dan kebijakan penetapan harga menurun dimata konsumen maka akan berdampak pada tidak terpenuhinya kepuasan konsumen. Kualitas Pelayanan dan Kebijakan penetapan harga secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan pelanggan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta. pengaruh yang positif ini, berarti bahwa antara variabel Kualitas pelayanan dan Kepuasaan menunjukkan hubungan yang searah. Jika variabel Kualitas pelayanan semakin baik mengakibatkan Kepuasaan akan meningkat, begitu pula sebaliknya jika pada variabel Kualitas pelayanan semakin menurun maka Kepuasaan akan semakin menurun. Kualitas layanan berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan dan secara signifikan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 04 May 2016 06:58
Last Modified: 04 May 2016 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item View Item