Mu’afifah, Ulvi Nurul (2022) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN, TINGKAT PENDIDIKAN, GINI RATIO TERHADAP PDRB DI SELURUH PROVINSI DI INDONESIA TAHUN 2016-2021. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
2. Cover_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Download (219kB) |
|
Text
3. Abstrak_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Download (9kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Download (436kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Download (3MB) |
|
Text
5. Daftar Isi_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Download (3MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_143180032_Ulvi Nurul Mu'afifah.pdf Download (212kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tingkat Pengangguran,
Tingkat Pendidikan, dan Gini Ratio terhadap PDRB di Seluruh Provinsi di
Indonesia pada tahun tahun 2016-2021. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data sekunder yang meliputi data Tingkat Pengangguran
Terbuka, Rata-Rata Lama Sekolah, dan Gini Ratio yang tersedia di website Badan
Pusat Statistik. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Tingkat Pengangguran tidak
berpengaruh terhadap PDRB di Seluruh Provinsi di Indonesia Tahun 2016-2021.
Kemudian Tingkat Pendidikan berpengaruh positif terhadap PDRB di Seluruh
Provinsi di Indonesia Tahun 2016-2021 dan Gini ratio berpengaruh negatif
terhadap PDRB di Seluruh Provinsi di Indonesia Tahun 2016-2021.
Kata Kunci : PDRB, Tingkat Pengangguran, Tingkat Pendidikan, Gini Ratio
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PDRB, Tingkat Pengangguran, Tingkat Pendidikan, Gini Ratio |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 06:54 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 06:54 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30377 |
Actions (login required)
View Item |