PENGARUH KONTEN YOUTUBE "NCT 24HR RELAY CAM 2021" TERHADAP BRAND IMAGE GRUP K-POP NCT

Florenthea, Kireyna (2022) PENGARUH KONTEN YOUTUBE "NCT 24HR RELAY CAM 2021" TERHADAP BRAND IMAGE GRUP K-POP NCT. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_153180053_Kireyna Florenthea.pdf] Text
Abstrak_153180053_Kireyna Florenthea.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of Daftar Isi_153180053_Kireyna Florenthea.pdf] Text
Daftar Isi_153180053_Kireyna Florenthea.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153180053_Kireyna Florenthea.pdf] Text
Daftar Pustaka_153180053_Kireyna Florenthea.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of Halaman Judul_153180053_Kireyna Florenthea.pdf] Text
Halaman Judul_153180053_Kireyna Florenthea.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_153180053_Kireyna Florenthea.pdf] Text
Skripsi Fulltext_153180053_Kireyna Florenthea.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Brand image Grup K-pop NCT pada prinsipnya adalah persepsi yang dimiliki
oleh konsumen terhadap suatu merek, seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi
dalam memori konsumen. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan
brand image yaitu dengan membuat konten di media sosial. Konten YouTube "NCT
24hr Relay Cam 2021" yang memperlihatkan bagaimana kehidupan sehari-hari mereka
dibalik layar kaca seperti disaat bangun tidur, pergi keluar, ataupun saat melakukan
aktivitas/hobi yang mereka sukai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh Konten YouTube "NCT 24hr Relay Cam 2021" terhadap brand Image Grup
K-pop NCT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan
teknik penelitian survei dengan pendekatan deskriptif. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penggemar multi-fandom K-pop yang pernah menonton “NCT
24hr Relay Cam”. Multi-fandom merupakan penggemar yang memiliki lebih dari 2
group/idol yang digemari. Sampel penelitian berjumlah 96 orang. Sampel yang akan
diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner online disusun menggunakan Google Form. Analisa data
dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis
dan pembahasan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa konten YouTube
"NCT 24hr Relay Cam 2021" berpengaruh positif dan signifikan sebesar 46,7%
terhadap Brand Image Grup K-pop NCT. Apabila Konten YouTube "NCT 24hr Relay
Cam 2021" meningkat maka brand image Grup K-pop NCT, juga akan meningkat,
namun apabila Konten YouTube "NCT 24hr Relay Cam 2021" menurun maka brand
image Grup K-pop NCT juga akan menurun.
Kata kunci: konten YouTube, brand image, Grup K-pop NCT

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: konten YouTube, brand image, Grup K-pop NCT
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Jul 2022 04:01
Last Modified: 14 Jul 2022 04:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30372

Actions (login required)

View Item View Item