KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE DALAM UPAYA MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR DI THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA

HARYANI, FITRIA (2015) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE DALAM UPAYA MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR DI THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.PDF

Download (30kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini memberikan kemudahan bagi manusia. Masyarakat dapat lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan baik barang maupun jasa. E-commerce atau electronic commerce (EC) adalah konsep baru yang dapat digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa yang dilakukan melalui media world wide web internet. Dengan kata lain e-commerce merupakan sebuah aktifitas mengiklankan suatu produk barang atau jasa melalui internet. The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa adalah salah satu dari sekian perusahaan yang menggunakan e-commerce untuk memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan komuniksi pemasaran melalui e-commerce untuk meningkatkan tingkat hunian kamar. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepektif CMC (Computer Mediated Communication), media baru bagi komunikasi massa dan teknologi baru sebagi ideologi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, dimana kegiatan komunikasi pemasaran melalui ecommerce sebagai upaya meningkatkan hunian kamar diangkat sebagai objek penelitiannya. Pengambilan data dilakukan dengan observasi langsung melalui pengamatan, wawancara dan pengumpulan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui e-commerce dalam upaya meningkatkan hunian kamar di The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa menggunakan strategi pemasaran pada e-commerce dan bauran pemasaran atau marketing mix. Komunikasi pemasaran melalui e-commerce telah berhasil membantu dalam meningkatkan tingkat hunian kamar yang ada di The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa terlihat dari data yang ada, saat ini posisi e-commerce berada diurutan kedua setelah corporate yang mana msih menjadi yang utama. Kata kunci : Kemajuan teknologi, E-commerce, Strategi pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 04 May 2016 06:21
Last Modified: 04 May 2016 06:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item