ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ES KRIM PADA SWEET SUNDAE ICE CREAM KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

NISSA, AYESHA AMANDA (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ES KRIM PADA SWEET SUNDAE ICE CREAM KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK (3).pdf] Text
ABSTRAK (3).pdf

Download (31kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI (4).pdf] Text
DAFTAR ISI (4).pdf

Download (93kB)
[thumbnail of daftar pustaka (5).pdf] Text
daftar pustaka (5).pdf

Download (92kB)
[thumbnail of Halaman judul.pdf] Text
Halaman judul.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of Lembar pengesahan.pdf] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of PROTOTYPE PHYSICAL DISTANCING PENGHITUNG JARAK ANTAR OBJEK MANUSIA MENGGUNAKAN METODE METODE CASCADE HAAR DAN EUCLIDEAN DISTANCE.pdf] Text
PROTOTYPE PHYSICAL DISTANCING PENGHITUNG JARAK ANTAR OBJEK MANUSIA MENGGUNAKAN METODE METODE CASCADE HAAR DAN EUCLIDEAN DISTANCE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis faktor eksternal dan internal yang
mempengaruhi pemasaran es krim pada Sweet Sundae Ice Cream, (2) Menganalisis
dan memberikan alternatif strategi pemasaran serta mengetahui posisi usaha Sweet
Sundae Ice Cream. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan
pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara, Focus Group Discussion, dokumentasi dan pencatatan. Teknis analisis
dengan matriks Internal Factor Evaluation, matriks External Factor Evaluation,
matriks Strength, Weakness, Opportunities, dan Threats (SWOT), Analytical
Hierarchy Process. Faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi pemasaran
es krim pada Sweet Sundae Ice Cream adalah, memanfaatkan e-commerce untuk
membantu proses penjualan sesuai target yang ditentukan dan melakukan
diferensiasi produk serta melakukan analisa produk dan distribusi di pasar guna
mengoptimalkan efektifitas bahan baku yang terbatas. Hasil Matriks SWOT, usaha
Sweet Sundae Ice Cream berada pada kuadran satu. Hasil AHP, prioritas alternatif
strategi pemasaran utama adalah melakukan promosi dengan cara memberikan apa
yang dibutuhkan pasar agar tepat sasaran seperti edukasi berupa informasi produk.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Sweet Sundae Ice Cream, Faktor Internal, Faktor
Eksternal, AHP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Sweet Sundae Ice Cream, Faktor Internal, Faktor Eksternal, AHP.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Jun 2022 08:05
Last Modified: 10 Jun 2022 08:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30034

Actions (login required)

View Item View Item