SETYO, AVIN DWI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL SRI WEDARI YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
SKRIPSI_AVIN_DWI_S_152140072 tuntas.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAKS.pdf Download (26kB) |
|
Text
cover (2).pdf Download (113kB) |
|
Text
DAFTAR ISI (3).pdf Download (45kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (92kB) |
|
Preview |
Image
Halaman Pengesahan (2).JPG Download (351kB) | Preview |
Abstract
Industri perhotelan di Yogyakarta saat ini sudah berkembang pesat dengan
banyaknya pembangunan hotel baru. Persaingan hotel-hotel di Yogyakarta
ditunjukan dengan adanya mutu pelayanan yang ditawarkan dari setiap manajemen
hotel. Pada tahun 2020 terjadi penurunan pengunjung tamu cukup tinggi. Selain
banyak hotel pesaing yang tersebar, penurunan pengujung yang menginap di hotel
Sri wedari diakibatkan karena Pandemi Covid-19. Selain itu dari hasil pengamatan
langsung penulis saat melakukan magang diketahui fenomena yang merujuk pada
pelayanan pegawai hotel.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap studi kepuasan pelanggan pada Hotel Sri Wedari Yogyakarta. Teknik
pengambilan data menggunakan instrument penelitian kuesioner dengan jumlah
responden adalah 40 orang pengunjung dalam waktu tertentu di Hotel Sri Wedari
Yogyakarta.
Berdasar analisis koefisien determinasi di atas, diperoleh besarnya nilai R
square sebesar 0,661 yang berarti kualitas pelayanan memberikan pengaruh
terhadap kepuasan pelanggan Hotel Sri Wedari Yogyakarta sebesar 66,1%. Dan
kemudian sisanya sebesar 33,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel
lainnya di luar model penelitian. Hasil uji hipotesis yang diperoleh dalam penelitian
ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif sebesar
0,014 yang mana apabila signifikansi < 0,05 berarti Ho ditolak dan Ha diterima,
artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan Hotel Sri Wedari Yogyakarta.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan pelangga |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 06:16 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 06:22 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30017 |
Actions (login required)
View Item |