Annis, Alda Taj’ Vega (2020) Analisis Strategi Brand Activation ZOYA Melalui Campaign #AmbilPilihanmu dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
SKRIPSI BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf Download (118kB) |
Abstract
Persaingan industri di Indonesia saat ini semakin ketat, sehingga para
produsen perlu melakukan strategi yang inovatif, kreatif dan berbeda dengan
kompetitor produk sejenis. Rumusan masalah yang menjadi objek penelitian ini
adalah strategi perencanaan brand activation Zoya dalam upaya meningkatkan
brand awareness. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui perencanaan
proses brand activation Zoya melalui campaign #AmbilPilihanmu secara online di
Instagram, 2). Hendak menggambarkan campaign yang dilakukan oleh Zoya
kepada audiens wanita di Instagram. 3). Hendak mengetahui sejauh mana
campaign berdampak pada brand awareness konsumen. Landasan penelitian yang
digunakan adalah konsep strategi perencanaan brand activation gagasan dari Tom
Duncan (2008). Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif, peneliti dapat
menganalisa bagaimana proses brand activation Zoya melalui campaign
#AmbilPilihanmu dapat terlaksana sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai. Hasil
penelitian ini adalah, Zoya dalam melakukan brand activation menerapkan enam
tahap perencanaan yang terdiri dari menentukan target audiens, menganalisa
SWOT, menentukan objektif pemasaran komunikasi, mengembangkan strategi dan
taktik, menentukan anggaran, dan evaluasi efektivitas. Perencanaan tersebut
kemudian dikemas pada sebuah campaign online #AmbilPilihanmu di Instagram
yang menyuarakan tentang women empowerment. Zoya berhasil membangun brand
awareness untuk tetap berada di level top of mind terlihat dari respon positif
terhadap campaign, dengan melakukan recall memory kesadaran konsumen
melalui campaign tersebut.
Kata Kunci : brand activation, Zoya, campaign #AmbilPilihanmu, brand
awareness
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand activation, Zoya, campaign #AmbilPilihanmu, brand awarenes |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 02:42 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 02:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29965 |
Actions (login required)
View Item |