Pengaruh Terpaan Iklan Media, Brand Equity produk motor Honda Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kalangan Bawah

Murniati, Bekti Tri (2011) Pengaruh Terpaan Iklan Media, Brand Equity produk motor Honda Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kalangan Bawah. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3kB) | Preview

Abstract

xv ABSTRAK Iklan dan keterkenalan merek produk motor Honda di televisi merupakan sebuah iklan produk motor yang mempengaruhi masyarakat kalangan bawah sebagai target pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi, brand equity produk motor Honda terhadap keputusan pembelian konsumen pada kalangan bawah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang baru membeli dan sudah menggunakan produk motor H onda, tepatnya yang be rada di Kabupaten Klaten. Teknik analisis data y ang dipakai adalah analisis korelasi product moment , analisis regresi lin i e r sed e rhana dan analisis Uji - T (Independent Sample T - Test) dengan program SPSS V.150 For Windows . Berdasarkan hasil penelitian yang d i lakukan, dapat diketahui bahwa terdapa t hubunga n yang ku at antara terpaan iklan televisi , brand equity produk motor Honda terhadap keputusan pembelian konsumen pada kalangan bawah. Berdasarkan uji regresi linie r sederhana diperoleh hasil bahwa terdapa t pengaruh yang positif dan signifik an antara terpaa n iklan televis , brand equity terhadap keputusan konsumen pada kalangan bawah. Walaupun berdasarkan perhitungan uji korelasi produc t moment tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara terpaan iklan, brand equity produk motor Honda terhadap keputusan pe mbelian. Namun pada variabel terpaan iklan televisi , brand equity yang signifikan antara keputusan pembelian konsumen pada kalan gan bawah. Hasil analisis menentu kkan bahwa teori S - O - R relevan untuk digunakan dalam menguji pengaruh iklan televisi dan teori A - T - R relevan untuk digunakan dalam menguji pengaruh keterkenalan merek terhadap keputusan pe mbelian pada konsumen kalangan bawah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 03 Jun 2016 07:39
Last Modified: 03 Jun 2016 07:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2992

Actions (login required)

View Item View Item