Afriman, Guntur (2012) “Pengaruh Kepribadian dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian (studi pada mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang memakai Handphone BlackBerry), 2012. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (67kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI
Guntur Afriman, nomor mahasiswa 152070008, program studi Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh
Kepribadian dan Gaya Hidup terhadap
Keputusan Pembelian (studi pada
mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta yang memakai Handphone BlackBerry), 2012. Dosen
pembimbing Sigit Haryono dan Rosalia Dwi Fadma Tjayanti.
Rumusan masalah dari
penelitian ini adalah adakah pengaruh yang
signifikan dari kepribadian dan gaya hidup secara simultan
maupun secara parsial
terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh yang signifikan dari kepribadian dan gaya
hidup secara simultan
maupun
parsial
terhadap keputusan pembelian.
T
ipe penelitian ini adalah
explanatory research
. Adapun ukuran populasi
dalam penelitian ini adalah 115 orang yang didapat melalui survei pendahuluan.
Sampel yang digunakan diambil dengan
menggunakan rumus Slovin, yaitu
sebanyak 54 orang. Teknik samplingnya adalah
Teknik sampling yang
dipergunakan dalam penelitian ini adalah
simple random sampling
yaitu
pengambilan sampel dari semua anggota populasi dilakukan secara acak tanpa
memperhatika
n strata yang ada dalam populasi tersebut.
Alat analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis
statistik inferensial. Pada analisis statistik inferensial digunnakan analisis regresi
linier berganda
. Pengujian hipotesis menggguna
kan F
-
test untuk pengujian secara
simultan dan t
-
test untuk pengujian secara parsial.
Berdasarkan hasil pene
litian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan
bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kepribadian dan gaya hidup secara
simultan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari F
-
hitung
(26,582) > F
-
tabel
(3,1788). Ada pengaruh yang signifikan dari kepribadian
secara parsial terhadap
keputusan pembelian, dilihat dari nilai t
-
hitung (4,114) > t
-
tabel (2,007). Pada
penelitian ini variabel
gaya hidup mempunyai pengaruh yang lebih dominan
terhadap keputusan pembelian dari pada variabel kepri
badian, diliihat dari ni
lai
Koefisien regresi
gaya hidup (0,
440) lebih besar dari nilai Koefisien regresi
kepribadian (0,259).
Berdasarkan permasalahan yang ada serta pembahasan yang dilakukan,
penulis mengajukan beberapa saran yang dapat bermanfaat bagi pemasar dalam
penetapan
strategi pemasaran. Pemasar sebelum memasarkan produknya perlu
mengidentifikasi karakteristik kepribadian dan gaya hidup konsumen agar
memudahkan dalam menentukan pasar
sasaran
dengan pertama
-
tama
mengidentifikasi segmen kepribadian dan gaya hidup yang ber
beda
iv
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 02 Jun 2016 04:32 |
Last Modified: | 02 Jun 2016 04:32 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |