PENGEMBANGAN APLIKASI PENGELOMPOKAN JENIS BENIH TANAMAN PADI BERDASARKAN POTENSI PRODUKSI PADI PADA DAERAH SLEMAN DENGAN METODE AGGLOMERATIVE HIERARCHICAL CLUSTERING BERBASIS WEB

Mufarizza, Aggie (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI PENGELOMPOKAN JENIS BENIH TANAMAN PADI BERDASARKAN POTENSI PRODUKSI PADI PADA DAERAH SLEMAN DENGAN METODE AGGLOMERATIVE HIERARCHICAL CLUSTERING BERBASIS WEB. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
LAPORAN TUGAS AKHIR Aggie Mufarizza (123140116).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Penguji.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Penguji.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

v ABSTRAK Tujuan: Menerapkan metode agglomerative hierarchical clustering Berbasis web untuk mempermudah pemilihan jenis benih padi berdasarkan potensi produksi tanaman padi daerah sleman. Dan untuk meningkatkan jumlah panen pada daerah Sleman Perancangan/metode/pendekatan: Menggunakan Algoritma Agglomeratve Hierarchical Clustering. Pengembangan sistem menggunakan metode Black Box. Hasil: Data yang digunakan adalah data produktivitas panen padi dan satuan dari padi tersebut. Berdasarkan tabel aturan klaster yang telah ditentukan maka dapat dilakukan ditransformasi data dari nilai menjadi nama. Benih padi dengan nilai 2 adalah Benih Padi 2. Kecamatan dengan nilai 1 adalah Kecamatan 1. Jenis tanah dengan nilai 1 adalah Jenis Tanah 1. Cuaca dengan nilai 1 adalah Cuaca 1. Pada tahap ini, hasil klaster oleh sistem sama dengan hasil klaster perhitungan manual. Keaslian/ state of the art: Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya adalah belum adanya penelitian pemilihan jenis benih padi berbasis web dengan metode agglomerative hierarchical clustering. Penelitian yang di lakukan menghasilkan aplikasi yang dapat di akses oleh siapapun dan membuat pemilihan benih padi terasa lebih mudah. Kata Kunci : benih padi, clustering, agglomerative hierarchical clustering.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: benih padi, clustering, agglomerative hierarchical clustering
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Mar 2022 05:16
Last Modified: 08 Mar 2022 05:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28658

Actions (login required)

View Item View Item