GEOLOGI, VOLKANOSTRATIGRAFI DAN FASIES GUNUNGAPI DI DAERAH CLAKATAKAN DAN SEKITARNYA, KECAMATAN PULOSARI, KABUPATEN PEMALANG, PROVINSI JAWA TENGAH

Nurwahida, Khaulah Khoirun Nisa (2021) GEOLOGI, VOLKANOSTRATIGRAFI DAN FASIES GUNUNGAPI DI DAERAH CLAKATAKAN DAN SEKITARNYA, KECAMATAN PULOSARI, KABUPATEN PEMALANG, PROVINSI JAWA TENGAH. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-2.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER-2.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text
DRAFT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)

Abstract

Gunungapi Slamet merupakan salah satu gunungapi aktif yang berada di Pulau Jawa tepatnya di Jawa Tengah. Gunungapi Slamet merupakan salah satu gunungapi yang menarik untuk dilakukan penelitian dalam bidang geologi karena Gunungapi Slamet juga memiliki bentuk kerucut sinder pada lereng sebelah Utara-Timur Gunungapi Slamet. Kerucut sinder tidak berkembang pada seluruh gunungapi, sehingga memberikan keunikan pada Gunungapi Slamet. Penelitian yang dilakukan yaitu studi volkanostratigrafi serta fasies pada lereng Gunungapi Slamet dimaksudkan untuk mempelajari Gunungapi Slamet bukan hanya dalam sisi kegeologiannya saja tetapi juga sisi kegunungapian itu sendiri, karena penting untuk memahami gunungapi dengan menggunakan pendekatan kegunungapian. Metode penelitian yang dilakukan yaitu dengan melakukan pemetaan, yaitu pengambilan data morfologi dan geologi. Daerah telitian memiliki empat bentuklahan, yaitu Lereng Aliran lava, Lereng Aliran Piroklastik, Dataran Aliran Lava, serta Kerucut Sinder. Satuan batuan yang terdapat di daerah telitian yaitu Endapan Jatuhan Piroklastik Slamet 1, Endapan Piroklastik Kerucut Sinder Lompong, Lava Gunung Malang, Aliran Lava Slamet 3, serta Endapan Jatuhan Piroklastik Slamet 2. Fasies yang berkembang pada daerah telitian yaitu Fasies Proksimal yang berada di lereng atas dan Fasies Medial yang berada di lereng bawah. Kata Kunci: Fasies Gunungapi, Gunungapi Slamet, Volkanostratigrafi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fasies Gunungapi, Gunungapi Slamet, Volkanostratigrafi.
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Feb 2022 07:45
Last Modified: 11 Feb 2022 09:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28325

Actions (login required)

View Item View Item