PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, UPAH MINIMUM DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2012-2019

Rahmadani, Rita (2021) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, UPAH MINIMUM DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2012-2019. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI FULL RITA RAHMADANI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penyerapan tenaga kerja merupakan banyaknya orang yang dapat terserap untuk bekerja pada suatu perusahaan atau instansi, penyerapan tenaga kerja adalah satu salah satu unsur penting dalam pembangunan nasional. Dalam hal ini Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu jumlah angka penyerapan tenaga kerja yang paling tinggi di Pulau Kalimantan diantara Provinsi lainnya yang ada di Pulau Kalimantan, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Upah Minimum dan Pendidikan terhadap Penyerapan tenaga kerja yang ada di Provinsi Kalimantan barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dalam bentuk data panel, terdiri dari time series seelama periode 2012-2019 dan data cross section sebanyak 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat. Model analisis yang digunakan adalah Fixed Effect Model. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi berpengaruh signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Barat, upah minimum tidak berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Barat, dan pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Penyerapan tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Barat tahun 2012-2019. Kata kunci : Penyerapan tenaga kerja, upah minimum, pertumbuhan ekonomi, Pendidikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penyerapan tenaga kerja, upah minimum, pertumbuhan ekonomi, Pendidikan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Feb 2022 04:51
Last Modified: 03 Feb 2022 04:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28189

Actions (login required)

View Item View Item