PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISM TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Survei pada Konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta)

KUSUMAWATI, RADEN RORO FARIDA PUTRI (2020) PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISM TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Survei pada Konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Motuh, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi .pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract .pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention konsumen Strabucks Coffee di Yogyakarta. Subjek penelitian adalah 100 orang konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji dengan menggunakan SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Greenwash berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwash berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Positive Green Word-of-Mouth, Positive Green Word-of-Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwash berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Skepticism, Green Skepticism berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, serta Positive Green Word-of-Mouth dan Green Skepticism mampu memediasi pengaruh Greenwash terhadap Green Purchase Intention. Implementasi dari hasil temuan penelitian ini yaitu perusahaan diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari persepsi Greenwash konsumen dengan cara memberikan informasi dan bukti yang akurat dan dapat dipercaya terkait dengan kegiatan ramah lingkungan yang dilakukan serta dampak nyata kegiatan tersebut bagi lingkungan. Kata Kunci: Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-ofMouth, Green Skepticism, Starbucks Coffee

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-ofMouth, Green Skepticism, Starbucks Coffee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Jan 2022 08:06
Last Modified: 03 Jan 2022 08:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27634

Actions (login required)

View Item View Item