Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Produk Mobil Merek Toyota Avanza

Susilo, Anggita Emi (2012) Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Produk Mobil Merek Toyota Avanza. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Anggita Emi Susilo, nomor mahasiswa 152080093, jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogy
akarta. Judul penelitian, Analisis
Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Merek Toyota Avanza (Studi pada pemilik
mobil Toyota Avanza di PT. Agung Automall Jambi), 2012. Pembimbing Humam
Santosa Utomo dan Asih Marini.
Penelitian yang berjudul Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Produk
Mobil Merek Toyota Avanza, bertujuan untuk mengetahui atribut apa saja yang
dipertimbangkan konsumen dalam memilih
kendaraan, mengetahui atribut mana
yang memiliki kepentingan paling utama bagi pelanggan, mengetahui atribut
mana yang harus dipertahankan perusahaan, mengetahui atribut mana yang
memiliki perioritas rendah, mengetahui atribut mana yang menurut pelanggan
berlebihan dalam pelaksanaanya.
Penelitian ini dilaksanakan di PT, Agung Automall Jambi yaitu pada
tanggal 22 sampai dengan 28 Januari 2012. Tipe penelitian ini adalah deskriptif.
Sumber data penelitian adalah primer
. Populasi dalam penelitian ini adalah
pemilik Kendaraan Toyota Avanza di PT. Agung Automall dan sampelnya adalah
pemilik mobil Toyota Avanza yang sedang melakukan service di PT. Agung
Automall Jambi. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampel
Purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu,
menggunakan ukuran sampel sebanyak 90 orang responden.
Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
importance-performance
. Indikator produk adalah kinerja, keistimewaan
tambahan, keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan dan estetika.
Berdasarkan uji validitas yang dilakukan, semua item menghasilkan
koefisien toleransi (r) lebih besar dari
0,3 (r > 0,3) sehingga semua item
dinyatakan valid. Sedangkan uji reliabilitas yang dilakukan, semua item
menghasilkan
Cronbach’s Alpha
(
α
) lebih besar atau sama dengan 0,6 (
α

0,6)
sehingga semua item dinyatakan reliabel atau handal.
Berdasarkan pada kesimpulan diatas, maka dapat diusulkan saran PT.
Agung Automall harus meningkatkan keandalannya dalam memproduksi produk
mobil terutama pada keandalan agar tidak oleng saat kecepatan tinggi dan
kenyaman suspensi untuk memberikan produk yang berkualitas kepada konsumen
sehingga konsumen merasa nyaman dan puas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 30 May 2016 08:44
Last Modified: 30 May 2016 08:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2756

Actions (login required)

View Item View Item