Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survey online pada Mahasiswa Manajemen UPN Veteran Yogyakarta yang Membeli Produk Sepatu Adidas Menggunakan Instagram)

Zakaria, Muhammad Ali and Ibrahim, Ibrahim and Utami, Yekti (2020) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survey online pada Mahasiswa Manajemen UPN Veteran Yogyakarta yang Membeli Produk Sepatu Adidas Menggunakan Instagram). In: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UPN “VETERAN” YOGYAKARTA Call For Paper-NICEBEL 1th, 21 Oktober 2020, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Prosiding Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survey online pada Mahasiswa Manajemen UPN Veteran Yogyakarta yang Membeli Produk Sepatu Adidas Menggunakan Instagram.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Teknologi, infomasi, dan komunikasi berkembang sangat pesat. Meningkatnyapengguna internet diikuti juga dengan meningkatnya pengguna sosial media. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pemasar sebagai media pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh secara bersama-samadan secara parsial content creation, content sharing, connecting, dancommunity building terhadap keputusan pembelian. Pendekatan penelitianini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah100mahasiswa. Data dikumpulkan dari hasil penelitian telah diuji validitasdanreliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa content creation, content sharing, connecting dan community building berpengaruh bersamaan dansignifikanterhadap keputusan pembelian, content creation berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian, content sharing berpengaruhdansignifikan terhadap keputusan pembelian, Connecting berpengaruhpositifdan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Community Buildingberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Social Media Marketing, content creation, content sharing, connecting, dan community building terhadap keputusan pembelian

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, content creation, content sharing, connecting, dan community building terhadap keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Dra., M.Si Yekti Utami
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:08
Last Modified: 16 Feb 2022 07:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27400

Actions (login required)

View Item View Item