PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SITUS WEB, KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Mahasiswa Pengguna Zalora di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

SETIOWATI, SUSY (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SITUS WEB, KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Mahasiswa Pengguna Zalora di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover(1).pdf]
Preview
Text
Cover(1).pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of 2 FIX ABSTRAK.pdf] Text
2 FIX ABSTRAK.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of 3 FIX DAFTAR ISI.pdf] Text
3 FIX DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 1FIXPE_1 (1).pdf] Text
1FIXPE_1 (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan situs web, dan
kepercayaan terhadap niat pembelian ulang dimediasi kepuasan pelanggan pada mahasiswa
pengguna Zalora di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional
"Veteran" Yogyakarta. Jenis variabel dalam penelitian ini ada 3 yaitu variabel independen
(kualitas pelayanan situs web dan kepercayaan), variabel dependen (niat pembelian ulang), dan
variabel mediasi (kepuasan pelanggan). Jumlah sampel sebanyak 150 mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis (Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan). Jumlah sampel
ditentukan dengan menggunakan teknik cluster sampling proportional dan juga menggunakan
teknik purposive sampling dengan kriteria telah melakukan pembelian secara online minimal
2 kali di situs Zalora. Metode analisis penelitian ini menggunakan metode structural equation
modelling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas pelayanan situs web berpengaruh
langsung positif terhadap niat pembelian ulang pada mahasiswa pengguna Zalora di Fakultas
Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, (2) Kepercayaan berpengaruh langsung
positif terhadap niat pembelian ulang pada mahasiswa pengguna Zalora di Fakultas Ekonomi
dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, (3) Kualitas pelayanan situs web berpengaruh tidak
langsung positif terhadap niat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan pada mahasiswa
pengguna Zalora di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, (4)
Kepercayaan berpengaruh tidak langsung positif terhadap niat pembelian ulang melalui
kepuasan pelanggan pada mahasiswa pengguna Zalora di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN
“Veteran” Yogyakarta.
Kata kunci:kualitas pelayanan situs web, kepercayaan, kepuasan pelanggan, niat
pembelian ulang mahasiswa pengguna Zalora

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan situs web, kepercayaan, kepuasan pelanggan, niat pembelian ulang mahasiswa pengguna Zalora
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Nov 2021 05:25
Last Modified: 13 Mar 2025 06:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26997

Actions (login required)

View Item View Item