PENGARUH RASIO EFEKTIVITAS, EFISIENSI, KEMANDIRIAN, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA KABUPATEN DAN KOTA SE-JAWA TENGAH TAHUN 2014-2018

Fauzi, Hafidz Habibillah (2020) PENGARUH RASIO EFEKTIVITAS, EFISIENSI, KEMANDIRIAN, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA KABUPATEN DAN KOTA SE-JAWA TENGAH TAHUN 2014-2018. Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman judul.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (2).pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI 1 fik.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman judul.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
Skripsi full (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan pembangunan nasional adalah mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sejahtera yang tercermin dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat di daerah merupakan tujuan pelaksanaan desentralisasi fiskal, dan penyelenggaraannya di daerah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Kemampuan pemerintah daerah dalam menjalankan desentralisasi fiskal dapat dilihat dengan mengetahui kinerja keuangan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh dari kinerja keuangan daerah yang diukur dengan rasio Efektifitas, Efisiensi, Kemandirian, dan Pertumbuhan terhadap IPM. Jenis data yang dikumpulkan merupakan data sekunder yang diperoleh dari BPK perwakilan Jawa Tengah dan BPS. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 175 data dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa rasio Efektifitas, Kemandirian, dan Pertumbuhan berpengaruh terhadap IPM, sedangkan rasio Efisiensi tidak berpengaruh terhadap IPM. Kata Kunci : Rasio Efektifitas, Efisiensi, Kemandirian, Pertumbuhan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Efektifitas, Efisiensi, Kemandirian, Pertumbuhan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:39
Last Modified: 02 Nov 2021 04:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26956

Actions (login required)

View Item View Item