Pengenalan Literasi Keuangan Untuk Mengembangkan UMKM

Kristanto HC, R.Heru and Gusaptono, R. Hendry (2021) Pengenalan Literasi Keuangan Untuk Mengembangkan UMKM. In: Pengenalan Literasi Keuangan Untuk Mengembangkan UMKM. LPPM UPN Veteran Yogyakarta, Yogyakarta, pp. 1-102. ISBN 978-623-5539-56-0

This is the latest version of this item.

[img] Text
BUKU ber-ISBN 2. Literasi Keuangan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ekonomi pembangunan adalah cabang ilmu ekonomi yang mempelajari aspek�aspek ekonomi dari proses pembangunan di negara-negara berpenghasilan rendah. Fokusnya tidak hanya pada metode untuk mempromosikan pembangunan ekonomi, pertumbuhan ekonomi dan perubahan struktural tetapi juga pada peningkatan potensi massa penduduk, misalnya, melalui kesehatan, pendidikan dan kondisi tempat kerja, baik melalui saluran publik atau swasta. Ekonomi pembangunan melibatkan penciptaan teori dan metode yang membantu dalam penentuan kebijakan dan praktik dan dapat diimplementasikan baik di tingkat domestik maupun internasional. Ini mungkin melibatkan restrukturisasi insentif pasar, menggunakan metode matematika seperti optimasi antarwaktu untuk analisis proyek, atau mungkin melibatkan campuran metode kuantitatif dan kualitatif. Tidak seperti di banyak bidang ekonomi lainnya, pendekatan dalam ekonomi pembangunan dapat memasukkan faktor sosial dan politik untuk menyusun rencana tertentu. Juga tidak seperti banyak bidang ekonomi lainnya, tidak ada konsensus tentang apa yang harus diketahui siswa. Pendekatan yang berbeda dapat mempertimbangkan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap konvergensi atau non�konvergensi ekonomi di seluruh rumah tangga, wilayah, dan negara.

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Dr.HC, MSi R HERU KRISTANTO
Date Deposited: 25 Oct 2021 04:59
Last Modified: 25 Oct 2021 05:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26922

Available Versions of this Item

  • Pengenalan Literasi Keuangan Untuk Mengembangkan UMKM. (deposited 25 Oct 2021 04:59) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item