Barezky, Annisa Noranda (2021) STRATEGI PEMASARAN MALKIST CRACKERS PRODUKSI INDONESIA MELALUI PENDEKATAN PRODUCT POSITIONING. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
CD-COVER.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
CD-Abstrak.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
7 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
CD-Daftar Isi.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
CD-HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (786kB) | Preview |
|
Text
Tugas Akhir dan Abstrak (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Camilan adalah makanan atau minuman yang dikonsumsi di waktu antara dua santapan pokok. Jenis camilan yang beredar di Indonesia berupa cookies dan crackers, keripik kentang dan ketela, keripik tortilla, wafer, dan camilan lainnya. Masyarakat Indonesia mengonsumsi lebih banyak camilan daripada santapan pokok dengan rasio 1.07:1. Cookies dan crackers menjadi salah satu segmen camilan yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kecocokan camilan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia membuat segmen cookies dan crackers memiliki valuasi pendapatan sebesar $2,059 miliar pada tahun 2020 dengan nilai pertumbuhan tahunan sebesar 7,3 persen. Produk segmen camilan cookies dan crackers yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Malkist Crackers. Nilai valuasi yang diiringi dengan pertumbuhan tahunan yang besar membuat produsen Malkist Crackers harus terus menjaga dan bahkan terus memperluas target pasar. Tujuan ini dapat dicapai dengan terus berinovasi meluncurkan varian baru Malkist Crackers dan menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bermaksud untuk merancang strategi pemasaran yang tepat untuk setiap merek Malkist Crackers yang menjadi obyek dalam penelitian ini yaitu, Roma Malkist, Gery Malkist, Hatari Malkist, Khong Guan Malkist, dan Unibis Malkist. Strategi pemasaran dibuat berdasarkan product positioning masingmasing merek Malkist Crackers untuk setiap kriteria yang diteliti yaitu rasa, harga, kemasan, varian rasa, tampilan, kepopuleran, kemudahan didapat, dan informasi produk. Product positioning dibuat dengan metode Multidimensional Scaling. Berdasarkan pengolahan data dan analisis, diperoleh bahwa Malkist Roma dapat mengatur kembali strategi penentuan harga produk. Malkist Gery harus melakukan pengembangan strategi pada tampilan produk. Malkist Khong Guan dapat mengatur kembali strategi penentuan harga produk. Malksit Hatari dapat mengembangkan strategi pada kriteria rasa, kemasan, varian rasa, kepopuleran, informasi produk, dan kemudahan didapat. Malkist Unibis dapat mengatur strategi pada kriteria rasa, kemasan, varian rasa, tampilan, kepopuleran, informasi produk, dan kemudahan didapat. Kata kunci: strategi pemasaran, product positioning, multidimensional scaling, malkist crackers.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, product positioning, multidimensional scaling, malkist crackers. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 06:39 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 06:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26897 |
Actions (login required)
View Item |