ANALISIS SIKAP DAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN PRODUK JENIUS-PERBANKAN DIGITAL (Studi pada Forum Komunitas Jenius - Jenius Co.Create)

PUTRI, ATALYA (2021) ANALISIS SIKAP DAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN PRODUK JENIUS-PERBANKAN DIGITAL (Studi pada Forum Komunitas Jenius - Jenius Co.Create). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of File Skripsi Atalya 152160021 Full TTD.pdf] Text
File Skripsi Atalya 152160021 Full TTD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAKSI SKRIPSI ATALYA 152160021.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI SKRIPSI ATALYA 152160021.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengasahan (1).pdf]
Preview
Text
Lembar Pengasahan (1).pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ATALYA 152160021.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ATALYA 152160021.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI SKRIPSI ATALYA 152160021.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI SKRIPSI ATALYA 152160021.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of cover skripsi atalya 152160021.pdf]
Preview
Text
cover skripsi atalya 152160021.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap nasabah dalam penggunaan
produk Jenius-Perbankan Digital dan keputusan nasabah dalam penggunaan
produk Jenius-Perbankan Digital melalui metode Multiatribut Fishbein.
Populasi dalam penelitian ini adalah adalah anggota Forum Komunitas
Jenius - Jenius Co.Create. Penentuan jumlah sampel akan ditentukan dengan level
of confidance 90% dan margin of error sebesar 10% maka didapatkan jumlah
sampel sebanyak 69 responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada
penelitian ini adalah didasarkan pada metode Non Probabiliy Sampling dengan
menggunakan pendekatan Accidental Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil perhitungan sikap nasabah
Jenius-Perbankan Digital dengan model Multiatribut Fishbein menunjukkan sikap
positif dengan nilai sikap total sebesar 266,56 yang dimana nilai sikap total
tersebut berada di interval >246,4-323,2 serta memiliki interpretasi positif.
Sehingga, nilai 266,56 dapat diartikan bahwa responden yang merupakan Nasabah
Jenius-Perbankan Digital pada Forum Komunitas Jenius - Jenius Co.Create
memiliki sikap yang positif terhadap atribut produk Jenius-Perbankan Digital; (2)
keputusan nasabah Jenius-Perbankan Digital yang ditunjukkan dengan hasil B≈BI
adalah positif yaitu sebesar 166,25 maka dapat dikatakan bahwa nasabah memiliki
perilaku positif atau artinya nasabah akan mengambil keputusan menggunakan
produk Jenius-Perbankan Digital. Selain itu, persamaan B≈ BI= 54(Ab) + 46(SN)
yang diperoleh dari perhitungan diatas juga menunjukkan bahwa minat
berperilaku atau keputusan yang diambil nasabah lebih besar dipengaruhi oleh
sikap nasabah sebesar 0,54 (54%) dari pada norma subjektif 0,46 (46%).
Kata Kunci: Atribut Produk Perbankan Digital, Sikap Nasabah, Keputusan
Nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk Perbankan Digital, Sikap Nasabah, Keputusan Nasabah.
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Oct 2021 05:15
Last Modified: 18 Oct 2021 05:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26881

Actions (login required)

View Item View Item