PEMBERDAYAAN PETANI MELALUI PROGRAM INKUBASI BISNIS OUTWALL (STUDI KASUS KELOMPOK TANI SUBUR, DESA KARANGTALUN, KECAMATAN NGLUWAR, KABUPATEN MAGELANG)

INDRIASARI, SOFIA (2020) PEMBERDAYAAN PETANI MELALUI PROGRAM INKUBASI BISNIS OUTWALL (STUDI KASUS KELOMPOK TANI SUBUR, DESA KARANGTALUN, KECAMATAN NGLUWAR, KABUPATEN MAGELANG). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
b. Cover (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text
a. Skripsi (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
c. Lembar Pengesahan (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. Lembar Pengesahan (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
d. Abstrak_Abstract (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. Daftar Isi (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
f. Daftar Pustaka (Sofia Indriasari_135150102_Agribisnis).pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji (1) Pelaksanaan Program Inkubasi Bisnis Outwall pada Kelompok Tani Subur (2) Pengelolaan Unit Usaha Emping Jagung melalui Program Inkubasi Bisnis Outwall (3) Proses pemberdayaan petani melalui Program Inkubasi Bisnis Outwall. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pelaksanaan studi kasus dan pengambilan informan secara Purposive Sampling, yaitu Ketua Kelompok Tani Subur, panitia pelaksana Program Inkubasi Bisnis Outwall, pengurus Unit Usaha Emping Jagung dan anggota Unit Usaha Emping Jagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan keabsahan data yang diperoleh akan diuji dengan triangulasi teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah (1) Program Inkubasi Bisnis Outwall di Kelompok Tani Subur dilaksanakan melalui kegiatan bimbingan kewirausahaan, pelatihan pengolahan emping jagung, pembentukan Unit Usaha Emping Jagung, serta pemberian bantuan modal usaha (2) Pengelolaan Unit Usaha Emping Jagung di Kelompok Tani Subur melalui kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan (3) Proses pemberdayaan petani dilakukan melalui proses penyadaran yang meliputi kognitif, believe, dan healing, dengan kegiatan sosialisasi dan motivasi, kemudian pemberian kapasitas manusia, usaha dan organisasi, namun proses pemberdayaan belum sampai pada tahap pengkapasitasan sistem nilai dan pemberian daya. Kata kunci: Inkubasi Bisnis, Pemberdayaan, Pengelolaan Usaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inkubasi Bisnis, Pemberdayaan, Pengelolaan Usaha
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:23
Last Modified: 28 Sep 2021 07:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26809

Actions (login required)

View Item View Item