PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA (Survei Pada Remaja Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul)

UNSPECIFIED (2020) PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA (Survei Pada Remaja Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK-7.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK-7.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of skripsi Novita Sari Full.pdf] Text
skripsi Novita Sari Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka-7.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka-7.pdf

Download (420kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN JUDUL-2.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-2.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Tokopedia adalah salah satu mall online di Indonesia yang menjadi model
bisnis marketplace. Tokopedia menggunakan tagline #MulaiAjaDulu untuk
meningkatkan viewers bahwa sesuatu yang menjadi kenyataan, seseorang
harus mulai mencobanya. Rachel Vennya adalah celebrity endorser yang
memberikan pengaruh dalam perubahan perilaku audien. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari Iklan Tokopedia
#MulaiAjaDulu dan Kredibilitas celebrity endorser Rachel Vennya terhadap
Motivasi berwirausaha di Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul.
Teori yang digunakan Teori Terpaan Media dan Teori Motivasi. Metode yang
digunakan adalah Metode Kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada
responden. Sampel penelitian 80 responden dari 155 remaja usia 17 sampai
23 tahun Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul. Hasil
perhitungan R square sebesar 0,559 atau 5,59%. Hasil korelasi product
moment dinyatakan adanya hubungan positif iklan Tokopedia
#MulaiAjaDulu terhadap Motivasi berwitausaha sebesar 0,678, sedangkan
kredibilitas Celebrity Endorser Rachel Vennya terhadap motivasi
berwirausaha sebesar 0,719. Teori pada penelitian ini dinyatakan teruji karena
menunjukkan respon bahwa iklan Tokopedia #Mulaiajadulu dan kredibilitas
celebrity endorser Rachel Vennya berperngaruh terhadap Motivasi
Berwirausaha.
Kata kunci: Periklanan, Tokopedia #MulaiAjaDulu, Celebrity Endorser
Rachel Vennya, motivasi berwirausaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Tokopedia #MulaiAjaDulu, Celebrity Endorser Rachel Vennya, motivasi berwirausaha
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:36
Last Modified: 22 Sep 2021 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26732

Actions (login required)

View Item View Item