UNSPECIFIED (2020) PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA (Survei Pada Remaja Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK-7.pdf Download (186kB) | Preview |
![]() |
Text
skripsi Novita Sari Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Preview |
Text
Daftar Pustaka-7.pdf Download (420kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN JUDUL-2.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Tokopedia adalah salah satu mall online di Indonesia yang menjadi model
bisnis marketplace. Tokopedia menggunakan tagline #MulaiAjaDulu untuk
meningkatkan viewers bahwa sesuatu yang menjadi kenyataan, seseorang
harus mulai mencobanya. Rachel Vennya adalah celebrity endorser yang
memberikan pengaruh dalam perubahan perilaku audien. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari Iklan Tokopedia
#MulaiAjaDulu dan Kredibilitas celebrity endorser Rachel Vennya terhadap
Motivasi berwirausaha di Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul.
Teori yang digunakan Teori Terpaan Media dan Teori Motivasi. Metode yang
digunakan adalah Metode Kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada
responden. Sampel penelitian 80 responden dari 155 remaja usia 17 sampai
23 tahun Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul. Hasil
perhitungan R square sebesar 0,559 atau 5,59%. Hasil korelasi product
moment dinyatakan adanya hubungan positif iklan Tokopedia
#MulaiAjaDulu terhadap Motivasi berwitausaha sebesar 0,678, sedangkan
kredibilitas Celebrity Endorser Rachel Vennya terhadap motivasi
berwirausaha sebesar 0,719. Teori pada penelitian ini dinyatakan teruji karena
menunjukkan respon bahwa iklan Tokopedia #Mulaiajadulu dan kredibilitas
celebrity endorser Rachel Vennya berperngaruh terhadap Motivasi
Berwirausaha.
Kata kunci: Periklanan, Tokopedia #MulaiAjaDulu, Celebrity Endorser
Rachel Vennya, motivasi berwirausaha
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Tokopedia #MulaiAjaDulu, Celebrity Endorser Rachel Vennya, motivasi berwirausaha |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 06:36 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 06:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26732 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |