PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP TOURIST SATISFACTION, AFFECTIVE COMMITMENT DAN STORYTELLING BEHAVIOR (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Borobudur)

PUTRI, ANINDA MAHARANI (2020) PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP TOURIST SATISFACTION, AFFECTIVE COMMITMENT DAN STORYTELLING BEHAVIOR (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Borobudur). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114-2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114-1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL_ANINDA MAHARANIPUTRI_152160114-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Memorable Tourism Experience terhadap Tourist Satisfaction, Affective Commitment, dan Storytelling Behavior (Studi Pada Wisatawan yang telah Berkunjung di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Candi Borobudur. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan di Destinasi Wisata Candi Borobudur yang telah berkunjung minimal untuk kedua kalinya. Ukuran sampel dengan 130 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobalility sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Affective Commitment, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Storytelling Behavior, Tourist Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Affective Commitment, Tourist Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Storytelling Behavior, Affective Commitment berpengaruh signifikan terhadap Storytelling Behavior, Tourist Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Storytelling Behavior melalui Affective Commitment, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Storytelling Behavior melalui Tourist Satisfaction, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Storytelling Behavior melalui Affective Commitment. Berdasarkan hasil penelitian, Candi Borobudur harus mampu mempertahankan dan meningkatkan Pengalaman wisata masa lalu yang berkesan yang diterima oleh wisatawan, sehingga wisatawan akan memiliki Kepuasan dan Komitmen Afektif sehingga memberikan dampak yang signifikan pada Perilaku Mendongeng terhadap destinasi wisata tersebut. Kata Kunci: Memorable Tourism Experience, Tourist Satisfaction, Affective Commitment, Storytelling Behavior

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Memorable Tourism Experience, Tourist Satisfaction, Affective Commitment, Storytelling Behavior
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Aug 2021 08:33
Last Modified: 05 Aug 2021 08:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26462

Actions (login required)

View Item View Item