ANALISIS PENTAGON FRAUD DALAM MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Yuniarti, Nia (2020) ANALISIS PENTAGON FRAUD DALAM MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
skripsi lengkap NIA YUNIARTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL ATAU COVER(1).pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK(13).pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi(15).pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan(6).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh financial target, tekanan pihak luar, ineffective monitoring, nature of industry, pergantian auditor, perubahan direksi, dan frequent number of CEO’s picture terhadap kecurangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi di Indonesia. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang berupa annual report dan financial statement perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan menentukan kriteria data yang akan diteliti. Kecurangan pada laporan keuangan diukur dengan M-Score analisis data menggunakan analisis regresi logistik dengan alat uji software SPSS 20. Hasil penelitian membuktikan bahwa tekanan pihak luar dan nature of industry berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan, sedangkan financial target, ineffective monitoring, pergantian auditor, perubahan direksi, dan frequent number of CEO’s picture tidak memberikan pengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi di Indonesia tahun 2016-2018. Kata Kunci: Pentagon Fraud, ROA, Leverage, Ineffective monitoring, Nature of Industry, Pergantian Auditor, Perubahan Direksi, Frequent Number of CEO’s Picture, Kecurangan Laporan Keuangan, M-Score.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pentagon Fraud, ROA, Leverage, Ineffective monitoring, Nature of Industry, Pergantian Auditor, Perubahan Direksi, Frequent Number of CEO’s Picture, Kecurangan Laporan Keuangan, M-Score.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Jul 2021 03:10
Last Modified: 02 Jul 2021 03:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26149

Actions (login required)

View Item View Item