IMPLEMENTASI ALGORITMA BELLMAN-FORD DENGAN LOCATION BASED SERVICE UNTUK MENENTUKAN JARAK TERDEKAT BERBASIS ANDROID (Studi kasus : Toko Buku Yogyakarta)

Anggraena, Tami (2020) IMPLEMENTASI ALGORITMA BELLMAN-FORD DENGAN LOCATION BASED SERVICE UNTUK MENENTUKAN JARAK TERDEKAT BERBASIS ANDROID (Studi kasus : Toko Buku Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK-2.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER-2.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text
IMPLEMENTASI ALGORITMA BELLMAN-FORD DENGAN LOCATION BASED SERVICE UNTUK MENENTUKAN JARAK TERDEKAT BERBASIS ANDROID.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Toko buku di daerah Yogyakarta adalah salah satu tempat yang banyak di kunjungi oleh pelajar maupun masyarakat. Dengan banyaknya jalan yang ada di daerah Yogyakarta, terkadang jalan yang dipilih secara manual menuju sebuah toko buku atau berdasarkan perkiraan biasanya tidak memberikan hasil yang optimal. Sehingga untuk mengoptimalkan jarak menuju toko buku di perlukan adanya pencarian jarak terdekat dari lokasi pengunjung ke toko buku yang dituju. Dalam penelitian ini dilakukan penerapan perhitungan metode Bellman-Ford yang bertujuan untuk mencari jarak terdekat menuju toko buku di daerah Yogyakarta. Metode Bellman-Ford tersebut menghitung semua jalur dari tempat asal ke tempat tujuan yang terbentuk dalam suatu graf agar di temukan jalur terpendek berdasarkan data yang di dapat dari peta dan GPS. Dengan simulasi perhitungan dengan mengambil peta dari Google maps yang di dalamnya terdapat informasi jarak jalan, titik persimpangan jalan, dan koordinat tempat asal ataupun tempat tujuan. Jika jarak jalan tidak di ketahui, maka dapat menggunakan Haversine Formula untuk mencari jarak jalan dengan menggunakan koordinat setiap titik persimpangan. Pada penelitian ini di rancang rute terpendek menuju toko buku di daerah Yogyakarta dengan menerapkan algoritma Bellman-Ford yang dapat menemukan jarak terpendek menuju toko buku. Hasil penelitian ini menampilkan peta daerah Yogyakarta dengan pencarian toko buku terdekat dari lokasi pengguna. Kata kunci : Algoritma Bellman-Ford, Haversine Formula, Jarak terpendek, Toko buku

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Algoritma Bellman-Ford, Haversine Formula, Jarak terpendek, Toko buku
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Jun 2021 02:45
Last Modified: 29 Jun 2021 02:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26110

Actions (login required)

View Item View Item