PENGARUH UMUR PEMANGKASAN PUCUK DAN DOSIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA MERAH (Abelmoschus esculantus L. Moench)

Simangunsong, Juniardo Parasian (2021) PENGARUH UMUR PEMANGKASAN PUCUK DAN DOSIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA MERAH (Abelmoschus esculantus L. Moench). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak Indo-English.pdf]
Preview
Text
Abstrak Indo-English.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of Cover Skripsi.pdf]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of Daftar ISI.pdf]
Preview
Text
Daftar ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Full-Sampai-Lampiran.pdf] Text
Skripsi-Full-Sampai-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Tanaman Okra Merah (Abelmoschus esculantus L. Moench) merupakan tanaman sayuran atau tanaman hortikultura yang dapat dibudidayakan di sepanjang musim, baik musim kemarau maupun pada saat musim hujan. Pertumbuhan tanaman okra dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain dosis pupuk dan umur pemangkasan pucuk. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dosis pupuk organik (pupuk organik yang digunakan adalah pupuk petroganik) terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman okra merah dan menentukan umur yang paling baik untuk pemangkasan pucuk terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman okra merah. Waktu pelaksanaan penelitian pada bulan Juni 2020 sampai dengan bulan Agustus 2020. Tempat penelitian di Kebun Percobaan Wedomartani Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok Lengkap (RAKL) Faktorial dengan 2 faktor, yaitu faktor I : Umur Pemangkasan Pucuk (U) yaitu Pemangkasan Pucuk Umur 21 HST dan Pemangkasan Pucuk Umur 28 HST. Faktor II : Dosis Pupuk Petroganik 1000 kg/ha, 2000 kg/ha, 3000 kg/ha, 4000 kg/ha. Ada interaksi pada perlakuan jumlah cabang produktif. Perlakuan pemangkasan pucuk umur 21 HST dapat meningkatkan diameter batang, jumlah cabang produktif, berat buah pertanaman, dan jumlah buah pertanaman. Sedangkan pemangkasan pucuk umur 28 HST dapat meningkatkan umur berbunga tanaman okra, berat buah pertanaman, berat buah per plot. Pemberian pupuk organik petroganik dengan dosis 2000 kg/ha dapat meningkatkan diameter batang, jumlah cabang produktif, jumlah buah pertanaman dan per plot, berat buah pertanaman dan per plot, berat kering tajuk dan berat kering akar tanaman.
Kata Kunci : Tanaman Okra Merah, Pupuk Petroganik, Pemangkasan Pucuk

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tanaman Okra Merah, Pupuk Petroganik, Pemangkasan Pucuk
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Jun 2021 03:28
Last Modified: 08 Dec 2022 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26056

Actions (login required)

View Item View Item