Asmoro, M. Taufan (2012) “Strategi Komunikasi Pemasa ran Percetakan Chandra Offset dalam menghadapi persaingan dunia cetak”. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
Abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
xii Abstrak Saat ini perkembangan teknologi semakin berkembang, bisnis percetakan di Indonesia yang menggunakan mesin – mesin digital at aupun offset terus bertambah. Chandra Offset sebagai perusahaan percetakan yang sudah berdiri le bih dari 19 tahun memerlukan strategi pemasaran yang tepat, tidak han ya untuk menghadapi persaingan tetapi juga untuk menjaga eksistensi secara jangka panjang. Peneliti memilih Percetakan Chandra Offset sebagai lokasi penelitian sehingga tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh percetakan Chandra Offset dalam menghadapi persaingan dunia cetak. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Metode ini digunakan karena peneliti ingin mendeskripsikan str ategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Chandra Offset . Dari hasil penelitian menunjukkan dalam melakukan komunikasi pemasaran Chandra Offset menggunakan AT L (above the line) dan BTL (below the line). ATL adalah promosi lewat media lini atas seperti ik lan di koran dan majalah. Sedangkan BTL adalah promosi melalui media lini bawah seperti spanduk, poster, baliho. Strategi komunikasi pemasarannya Ch andra Offset dalam menghadapi persaingan dunia percetakan meliputi Advertising , Promosi Penjualan, Public Relation /Humas, Personal Selling , dan Direct Marketing. xiii Abstract Currently growing technological development, the pr inting business in Indonesia using the machine - digital or offset machines cont inue to grow. Chandra offsets as a printing company that has existed for more than 19 years requires the right marketing strategy, not only to face the competition but also to maintain long-term existence. The author choose Chandra Offset Printing as a stud y site so that interested in knowing how the marketing communication strategy ad opted by Chandra Offset printing in the print world the face of competition . The author uses descriptive qualitative research method in this study. This met hod is used because the writer wanted to describe the marketing communication stra tegy undertaken by Chandra Offset. From the results showed in conducting marke ting communication Chandra Offset using ATL (above the line) and BTL (below th e line). ATL is the promotion through on-line media such as advertisements in new spapers and magazines. While BTL is below the line promotion through media such as banners, posters, billboards. Chandra marketing communication strategies in the f ace of world competition Offset printing include Advertising, Sales Promotion, Publ ic Relations / Public Relations, Personal Selling and Direct Marketing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 26 May 2016 08:45 |
Last Modified: | 26 May 2016 08:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2601 |
Actions (login required)
View Item |