GEOLOGI BAWAH PERMUKAAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEBERADAAN HIDROKARBON LAPANGAN “PEKERJAAN”, BLOCK COASTAL PLAIN, CEKUNGAN SUMATERA TENGAH, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU

I ACHMAD, LUTHF (2020) GEOLOGI BAWAH PERMUKAAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEBERADAAN HIDROKARBON LAPANGAN “PEKERJAAN”, BLOCK COASTAL PLAIN, CEKUNGAN SUMATERA TENGAH, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Judul-1.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Luthfi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Luthfi Achamd 111.140.126.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Lokasi daerah penelitian yang diajukan berada di BOB PT. BUMI SIAK PUSAKO – Petamina Hulu Lapangan “Pekerjaan”, Block Coastal Plain, di Cekungan Sumatera Tengah, Provinsi Riau, Indonesia. Lapangan “Pekerjaan” memiliki 16 sumur telitian dengan luasan 16 kilometer persegi terletak di Cekungan Sumatera Tengah, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang merupakan salah satu lapangan yang terbukti memiliki kandungan minyak bumi. Berdasarkan data Sidewall Core, LAS file dan Wireline log, litologi penyusun batuan dasar bawah permukaan Lapangan “Pekerjaan” terdiri dari Kuarsit yang Jura dan Granit yang berumur Early-Permian. Berdasarkan hasil analisa ditemukan bahwa litologi Granit merupakan intrusi dan litologi Kuarsit merupakan batuan metamorf yang di intrusi oleh Granit Pelapukan batuan dasar yang menjadi tempat terakumulasinya Hidrokarbon pada Lapangan “Pekerjaan” ini umumnya berada pada tinggian dan punggungan batuan dasar, dengan ketebalan dari batuan dasar yang lapuk ini berkisar 5 – 50m. Batuan dasar yang menjadi zona interest pada daerah telitian ada 2 yaitu Zona X dengan litologi Granit dan Kuarsit dan Zona Y dengan Litologi Kuarsit. Kata Kunci : Geologi, Geologi Bawah Permukaan, Batuan Dasar, Sidewall Core, LAS File, Wireline Log.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Geologi, Geologi Bawah Permukaan, Batuan Dasar, Sidewall Core, LAS File, Wireline Log.
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Jun 2021 04:09
Last Modified: 23 Jun 2021 04:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25990

Actions (login required)

View Item View Item