PENGARUH PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI PADA KONSUMEN BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (Studi pada Pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Outlet Malioboro Mall)

NAFISAH, HASTIN DURATUN (2020) PENGARUH PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI PADA KONSUMEN BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (Studi pada Pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Outlet Malioboro Mall). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_153160129_Hikma Nuansa Lail.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_153160129_Hikma Nuansa Lail.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_153160129_Hikma Nuansa Lail.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_153160129_Hikma Nuansa Lail.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_153160129_Hikma Nuansa Lail.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Fulltext_153160129_Hikma Nuansa Lail.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Minat Beli pada Konsumen Bakpia Kukus Tugu Jogja pada Pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Outlet Malioboro Mall. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan Sampling Pupposive. Analisis Data mengunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z) dengan t nilai t- hitung 3.304 dan nilai sig sebesar 0.001. Distribusi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z) dengan nilai t- hitung 3.696 dan nilai sig sebesar 0,000. Promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 2.994 dan nilai sig sebesar 0.003. Distribusi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t- hitung sebesar 2.568 dan nilai sig sebesar 0.006. Minat Beli (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t- hitung sebesar 3.616 dan nilai sig sebesar 0.000. Promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Minat Beli (Z) dengan nilai t-hitung 2.448 dan nilai sig sebesar 0,015. Distribusi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Minat Beli (Z) dengan nilai t-hitung sebesar 2.339 dan nilai sig sebesar 0.020. Berdasarkan hasil penelitian, harus dapat meningkatkan strategi Bakpia Kukus Tugu Jogja yaitu dengan melakukan promosi secara konsisten dan menunjukan testimoni pengalaman positif dari konsumen serta memilih tempat/ stand yang sering dilalui ketika wisatawana berkunjung ke Malioboro Mall. Promosi dan Distribusi dapat membuat Minat Beli konsumen dan berdampak terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Promosi, Distribusi, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Distribusi, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Jun 2021 03:54
Last Modified: 22 Jun 2021 03:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25969

Actions (login required)

View Item View Item