GEOLOGI DAN PENENTUAN KUNCI FOTO GEOLOGI DESA CATURHARJO DAN SEKITARNYA, KECAMATAN SRANDAKAN, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MANURUNG, KENI CHRISTY (2020) GEOLOGI DAN PENENTUAN KUNCI FOTO GEOLOGI DESA CATURHARJO DAN SEKITARNYA, KECAMATAN SRANDAKAN, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
FULL DRAFT KENI C.M.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK KENI.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi Keni Christy Manurung-6-12.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Keni Christy Manurung-105-106.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Keni Christy Manurung-2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Judul Keni Christy Manurung-1 (1).pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Lokasi penelitian ini secara adminitrasi berada di Desa Caturharjo dan sekitarnya, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara astronomis daerah penelitian terletak pada 416000mE - 422500mE (West-East) dan 9126000mN - 9117625mN (South-North) UTM WGS 1984 (Universal Transverse Mercator). Luas daerah telitian 8 km x 6 km dengan skala 1:12.500. Metodologi yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri dari tiga tahapan yaitu: akuisisi, analisa, dan sintesa. Akuisisi merupakan tahapan perolehan data yang terdiri dari studi pustaka regional, pemetaan geologi permukaan, dan beberapa data sekunder. Analisa merupakan tahapan pemprosesan data terhadap hal yang menyangkut geologi dan kunci foto geologi dan tahap sintesa adalah menyimpulkan dari berbagai analisa tersebut dan mewujudkan dari tujuan yang ingin dicapai. Pola pengaliran di daerah penelitian yakni pola pengaliran subdendritik. Satuan geomorfologi di daerah penelitian dibagi menjadi tiga bentukan asal yang terbagi dalam tujuh satuan bentuklahan, yaitu: dataran alluvial (F1), tubuh sungai (F2), gosong sungai (F3), dataran limpah banjir (F4), tanggul alam (F5), dataran fluvio vulkanik (V1) dan bukit sisa (D1). Stratigrafi di daerah penelitian yakni Satuan batugampingklastik Sentolo serta dua satuan endapan, yaitu endapan aluvial dan endapan gunungapi Merapi. Kunci foto geologi ditentukan menjadi kunci-kunci foto geomorfologi, stratigrafi dan litologi terbatas. Terdapat Indikasi Jebolnya Tanggul alam Purba yang diamati dari kelurusan pada citra dan landsat serta hasil interpretasi dan data di lapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Jun 2021 04:37
Last Modified: 18 Jun 2021 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25944

Actions (login required)

View Item View Item