Sistem Rekomendasi Pemilihan Produk Furniture Berbasis Make to Order (MTO) Menggunakan Metode Analitycal Hirarchy Process (AHP)

Sejati, Sari Wahyu Sabdo (2021) Sistem Rekomendasi Pemilihan Produk Furniture Berbasis Make to Order (MTO) Menggunakan Metode Analitycal Hirarchy Process (AHP). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dalam dunia bisnis di era digital tidak bisa dihindari sejalan dengan cepatnya perkembangan teknologi informasi komunikasi sehingga memaksa setiap perusahaan harus terus beradaptasi dan belajar lebih banyak mengenai perkembangan ini. Fenomena ini mengakibatkan persaingan yang ketat dalam digitalisasi berbasis platform digital dan memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk cepat berinteraksi dengan baik secara internal maupun eksternal. Usaha furniture harus menggerakkan produknya lewat platform digital dan kemudian dari platform digital ini, sistem yang dibentuk adalah berbasis dengan sistem pesanan sesuai keinginan konsumen atau biasa dikenal dengan sistem Make To Order (MTO). Sistem ini menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk menentukan bobot setiap kriterian untuk melakukan perangkingan alternatif. Perangkingan perhitungan AHP sangat bergantung pada input penilaian bobot kriteria yang dilakukan oleh respon expert dan penilaian bobot alternatif yang kemudian dilakukan oleh Manager. Hasil dari penelitian ini menampilkan output berupa perhitungan dengan metode AHP, rekomendasi pemilihan produk furniture dan admin dapat melakukan perhitungan harga produksi yang dipesan oleh konsumen. Kata kunci : Platform digital, MTO, AHP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:14
Last Modified: 16 Jun 2021 04:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25883

Actions (login required)

View Item View Item