ANALISIS USAHA TERNAK PEMBESARAN AYAM BROILER PADA KELOMPOK TERNAK “KRIDA LESTARI” DI KECAMATAN KARANGPANDAN KABUPATEN KARANGANYAR

IKHSAN, NUR MUH (2021) ANALISIS USAHA TERNAK PEMBESARAN AYAM BROILER PADA KELOMPOK TERNAK “KRIDA LESTARI” DI KECAMATAN KARANGPANDAN KABUPATEN KARANGANYAR. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris-indonesia.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (729kB) | Preview
[img] Text
Skripsi 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis keuntungan usaha ternak ayam boiler pada kelompok ternak ayam “Krida Lestari” dan (2) Menganalisis efisiensi usaha ternak ayam boiler pada kelompok ternak ayam “Krida Lestari. Metode penelitian dasar yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif, metode pelaksanaan penelitian menggunakan studi kasus, pengambilan responden menggunakan teknik sensus. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan kuisioner. Sedangkan, Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis keuntungan (TR-TC) dan analisis kelayakan usaha (profit rate). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Usaha ternak pembesaran ayam broiler di Kelompok Ternak “Krida Lestari” di Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar menguntungkan dengan besarnya rata-rata keuntungan Rp. 6.308.115,-. 2) berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa Usaha ternak pembesaran ayam broiler di Kelompok Ternak “Krida Lestari” di Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar efisien, dan dapat dilanjutkan dengan besarnya nilai efisiensi sebesar 1,86. Kata kunci : Keuntungan, efisiensi, ayam broiler.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keuntungan, efisiensi, ayam broiler.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Jun 2021 08:02
Last Modified: 15 Jun 2021 08:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25806

Actions (login required)

View Item View Item