PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISM TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Survei pada Konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta)

KUSUMAWATI, RADEN RORO FARIDA PUTRI K (2020) PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISM TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Survei pada Konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover .pdf]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of Abstract .pdf]
Preview
Text
Abstract .pdf

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of Cover .pdf]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi .pdf]
Preview
Text
Daftar Isi .pdf

Download (582kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan .pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi RR Farida Putri Kusumawati.pdf] Text
Skripsi RR Farida Putri Kusumawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green
Purchase Intention konsumen Strabucks Coffee di Yogyakarta. Subjek penelitian
adalah 100 orang konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta. Penelitian ini
termasuk penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data
dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji dengan menggunakan SEM PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Greenwash berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwash berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap Positive Green Word-of-Mouth, Positive Green Word-of-Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwash
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Skepticism, Green Skepticism
berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, serta
Positive Green Word-of-Mouth dan Green Skepticism mampu memediasi pengaruh
Greenwash terhadap Green Purchase Intention. Implementasi dari hasil temuan
penelitian ini yaitu perusahaan diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari
persepsi Greenwash konsumen dengan cara memberikan informasi dan bukti yang
akurat dan dapat dipercaya terkait dengan kegiatan ramah lingkungan yang
dilakukan serta dampak nyata kegiatan tersebut bagi lingkungan.

Kata Kunci: Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-ofMouth,
Green
Skepticism,
Starbucks
Coffee

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-ofMouth, Green Skepticism, Starbucks Coffee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:15
Last Modified: 02 Feb 2024 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25795

Actions (login required)

View Item View Item