PENERAPAN PENENTUAN CALON KARYA CENDEKIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPLEMENTASI SIMPLE MULTI RATING TECHNIQUE (SMART) (Studi Kasus : UPN Veteran Yogyakarta)

Mulyarahman, Moch Ilham (2020) PENERAPAN PENENTUAN CALON KARYA CENDEKIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPLEMENTASI SIMPLE MULTI RATING TECHNIQUE (SMART) (Studi Kasus : UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
skripsi_123140106_mochilhammulyarahman.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Karya Cendekia adalah penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi akademis lulus dalam waktu singkat, berprestasi di luar kampus, dan aktif dikegiatan organisasi maupun sosial. Pemberian penghargaan ini sudah berlangsung sekitar 20 tahun di UPN “Veteran” Yogyakarta dan diberikan kepada mahasiswa setiap periode wisuda. Proses penerimaan cedikiawan memiliki beberapa proses, dimulai dari melakukan pendaftaran, mengumpulkan syarat, menvalidasi data penerima karya cendekia dan melakukan proses perhitungan nilai akhir untuk menentukan karya cendekia. Namun dalam menentukan penerimaan karya cendekia, banyak sekali kriteria kriteria yang harus dimiliki oleh mahasiswa dalam mendapatkan gelar karya cendekia. Banyaknya proses penerimaan karya cendekia, banyaknya kriteria yang dipakai dan perhitungan bobot kriteria mahasiswa yang masih membutuhkan waktu untuk memprosesnya. karena itu dibutuhkan sebuah system yang mampu memproses pemilihan karya cendekia dengan lebih cepat. Oleh sebab itu penggunaan metode simple multi rating technique(smart) dapat menjadi salah satu metode yang dapat diterapkan untuk membangun suatu sistem sebagai penyelesaian masalah tersebut. Hasil penelitian ini adalah berupa sistem penerapan penentuan karya cendekia dengan metode simple multi rating technique(smart). dalam menentukan mahasiswa karya cendekia dapat dijadikan sebagai tingkat prediksi yang dapat membantu UPN Vetran Yogyakarta yang lebih maksimal dari sistem yang lama.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: karya cendekia, system pendukung keputusan, simple multi rating technique(smart).
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:02
Last Modified: 30 Apr 2021 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25309

Actions (login required)

View Item View Item