ANALISIS PERAMALAN VOLUME PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK INSTANT TEA PADA FOOD PROCESSING CENTER DI TARLAC AGRICULTURAL UNIVERSITY, MALACAMPA, CAMILING, TARLAC, FILIPINA

KRISTY, MARIA ERIKA (2021) ANALISIS PERAMALAN VOLUME PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK INSTANT TEA PADA FOOD PROCESSING CENTER DI TARLAC AGRICULTURAL UNIVERSITY, MALACAMPA, CAMILING, TARLAC, FILIPINA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Maria Erika Kristy_135160083_Abstract_Budiarto.pdf]
Preview
Text
Maria Erika Kristy_135160083_Abstract_Budiarto.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of Maria Erika Kristy_135160083_Abstrak_Budiarto.pdf]
Preview
Text
Maria Erika Kristy_135160083_Abstrak_Budiarto.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of Maria Erika Kristy_135160083_Cover_Budiarto.pdf]
Preview
Text
Maria Erika Kristy_135160083_Cover_Budiarto.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of Maria Erika Kristy_135160083_Daftar Isi_Budiarto.pdf]
Preview
Text
Maria Erika Kristy_135160083_Daftar Isi_Budiarto.pdf

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of Maria Erika Kristy_135160083_Daftar Pustaka_Budiarto.pdf]
Preview
Text
Maria Erika Kristy_135160083_Daftar Pustaka_Budiarto.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of Maria Erika Kristy_135160083_Lembar Pengesahan_Budiarto.pdf]
Preview
Text
Maria Erika Kristy_135160083_Lembar Pengesahan_Budiarto.pdf

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of Maria-Erika-Kristy-135160083-Skripsi-Full-Budiarto.pdf] Text
Maria-Erika-Kristy-135160083-Skripsi-Full-Budiarto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Food Processing Center milik Tarlac Agricultural
University di Filipina. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis peramalan
volume penjualan produk Nutri Tea selama 12 bulan ke depan, 2) menganalisis
peramalan volume penjualan produk Turmeric Instant Tea selama 12 bulan ke depan,
3) menganalisis faktor internal dan eksternal yang terkait dengan pemasaran produk
Instant Tea, dan 4) merumuskan dan menetapkan alternatif strategi pemasaran yang
tepat untuk diterapkan oleh Food Processing Center pada Tarlac Agricultural
University, Filipina dalam memasarkan serta meningkatkan volume penjualan
produk Instant Tea. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode
pelaksanaan penelitian menggunakan metode studi kasus. Metode penentuan
responden menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden tiga
orang. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode
pengumpulan data dengan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi.
Teknik analisis menggunakan analisis peramalan, matriks IFE, matriks EFE, matriks
IE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Hasil penelitian diketahui bahwa 1)
peramalan volume penjualan produk Nutri Tea selama 12 bulan ke depan menurun,
2) peramalan volume penjualan produk Turmeric Instant Tea selama 12 bulan ke
depan menurun, 3) perusahaan Food Processing Center milik Tarlac Agricultural
University, Filipina memiliki kekuatan utama yaitu produk Nutri Tea dan produk
Turmeric Instant Tea memiliki kualitas yang baik, kelemahan utama yaitu wilayah
distribusi yang terbatas, peluang utama yaitu adanya pelanggan tetap, dan ancaman
utama yaitu pengaruh inflasi, dan 4) strategi pemasaran yang dapat diterapkan Food
Processing Center milik Tarlac Agricultural University, Filipina adalah penetrasi
pasar dan pengembangan produk.
Kata kunci : Peramalan, Volume Penjualan, Strategi Pemasaran, Tarlac
Agricultural University

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peramalan, Volume Penjualan, Strategi Pemasaran, Tarlac Agricultural University
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 Apr 2021 04:00
Last Modified: 10 Aug 2022 01:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25055

Actions (login required)

View Item View Item