Pasaribu, Hiras (2011) Karakteristik Perusahaan Dan Komitmen Berpengaruh Terhadap Corporate Social Responsibility. Akunansi Manajemen, 10 (21). pp. 262-278. ISSN 1412 - 0240
|
Text
KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN KOMITMEN... (1).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan pada ukuran perusahaan, dukungan dewan komisaris, konsentrasi kepemilikan, dan komitmen organisasi pada tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori dengan menggunakan angka-angka dan metode statistik untuk menganalisis data termasuk untuk melakukan penelitian kuantitatif. Penelitian ini telah menetapkan 80 sebagai ukuran sampel dari 165 manufaktur. Pertimbangan data dan hipotesis dalam penelitian ini akan digunakan secara tepat untuk tujuan kausalitas statistik, yang menggunakan model Partial Least Square (PLS). Model ini akan mengungkapkan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, baik secara bersamaan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik perusahaan pada ukuran perusahaan, dukungan dewan komisaris, kepemilikan dan komitmen organisasi pengaruh positif terhadap pengungkapan CSR Perusahaan Manufaktur publik di Indonesia. Ukuran perusahaan adalah berpengaruh dominan terhadap pengungkapan CSR. Kepemilikan publik dan institusi berpengaruh terendah pada pengungkapan CSR perusahaan, hal ini mengindikasikan kepemilikan publik dan dukungan kelembagaan rendah untuk pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Ini berarti semakin besar konsentrasi publik pada kepemilikan institusional di perusahaan akan mendukung pengelolaan penanganan atau pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Kata Kunci : Karakteristik Perusahaan, Komitmen dan CSR.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan pada ukuran perusahaan, dukungan dewan komisaris, konsentrasi kepemilikan, dan komitmen organisasi pada tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori dengan menggunakan angka-angka dan metode statistik untuk menganalisis data termasuk untuk melakukan penelitian kuantitatif. Penelitian ini telah menetapkan 80 sebagai ukuran sampel dari 165 manufaktur. Pertimbangan data dan hipotesis dalam penelitian ini akan digunakan secara tepat untuk tujuan kausalitas statistik, yang menggunakan model Partial Least Square (PLS). Model ini akan mengungkapkan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, baik secara bersamaan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik perusahaan pada ukuran perusahaan, dukungan dewan komisaris, kepemilikan dan komitmen organisasi pengaruh positif terhadap pengungkapan CSR Perusahaan Manufaktur publik di Indonesia. Ukuran perusahaan adalah berpengaruh dominan terhadap pengungkapan CSR. Kepemilikan publik dan institusi berpengaruh terendah pada pengungkapan CSR perusahaan, hal ini mengindikasikan kepemilikan publik dan dukungan kelembagaan rendah untuk pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Ini berarti semakin besar konsentrasi publik pada kepemilikan institusional di perusahaan akan mendukung pengelolaan penanganan atau pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Karakteristik Perusahaan, Komitmen dan CSR. Characteristics of the company, Commitment and CSR |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Dr.MSi Akt Hiras Pasaribu |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 04:16 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 04:16 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24967 |
Actions (login required)
View Item |